Tingkatkan Kompetensi PPPK, Pemkab Semarang Siapkan Rp 1,1 Miliar

Acara Sosialisasi Jaminan Sosial PPPK (Foto: semarangkab.go.id)

KBRN, Semarang : Pemkab Semarang melalui Badan Kepegawaian Pengembangan SDM (BKPSDM) menyediakan anggaran Rp 1,1 miliar untuk mengembangkan kompetensi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di tahun 2022. 

Kepala BKPSDM Kabupaten Semarang Wenny Maya Kartika menjelaskan, orientasi PPPK itu akan dilaksanakan bekerja sama dengan BPSDMD Provinsi Jawa Tengah.

“Kompetensi PPPK yang tinggi diperlukan sejalan dengan tuntutan perkembangan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan umum. Kegiatan berdasarkan kurikulum LAN ini yang pertama di Jawa Tengah,” terangnya usai mewakili Bupati Semarang untuk membuka acara sosialisasi jaminan sosial bagi PPPK di aula PP PAUD-Dikmas Jawa Tengah di Ungaran, Kamis (7/7/2022).

Sosialisasi jaminan sosial bagi PPPK yang dilaksanakan oleh PT Taspen Kantor Cabang Utama Semarang ini dimaksudkan agar para PPPK dapat mengetahui hak dan kewajibannya terutama jaminan sosial selama masa perjanjian kerja. 

Bupati Semarang H Ngesti Nugraha dalam sambutan tertulisnya juga mengatakan sosialisasi merupakan upaya Pemkab Semarang untuk mewujudkan pemenuhan hak PPPK.

”Jaminan kecelakaan kerja dan kematian telah diberikan oleh Pemkab Semarang. Sedangkan tabungan hari tua dan jaminan pensiun yang ditawarkan PT Taspen bersifat opsional karena belum ada regulasinya,” katanya.

PPPK Kabupaten Semarang pengangkatan tahun 2021 dan 2022 dengan jumlah total 1.505 orang ini tersebar di berbagai instansi, diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian dan Dinas Kominfo. Mereka terdiri dari1.378 tenaga guru, 45 tenaga kesehatan dan 82 tenaga teknis lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar