Bestprofit Futures Hadir di Semarang, Targetkan 100 Ribu Lot

KBRN, Semarang : PT Bestprofit Futures (BPF) kini meluaskan ekspansi bisnis ke Kota Semarang, Jawa Tengah. Setelah sebelumnya hadir di 10 kota, seperti DKI Jakarta, Jambi, Pontianak, Malang, Surabaya, Medan, Bandung, Pekanbaru, Banjarmasin, dan Bandar Lampung.

Berlokasi di Jl. Veteran Nomor 61, Kantor PT Besprofit Futures Cabang Semarang (BPF Semarang)  resmi dibuka dan beroperasi pada Kamis (27/1/2022).

Kepala Cabang PT Besprofit Futures Semarang, Teguh Tri Rahayu menandaskan, BPF Semarang hadir dengan layanan transaksi tercepat dan terbaik. Berbekal hasil survei dari tim riset dan pengembangan pasar, tingkat Customer Service Index BPF saat ini menunjukkan tingkat kepuasan nasabah BPF berada di level 80.

“Dengan pengalaman hampir 20 tahun dan reputasi yang cukup panjang di industri, BPF akan membawa pengalaman baru bagi setiap nasabah baru di Semarang,” terangnya.

Sebagai ibu kota provinsi Jawa Tengah, dan kota metropolitan terbesar ke lima di Indonesia, Semarang merupakan wilayah yang strategis untuk pasar Perdagangan Berjangka Komoditi. Dalam setahun pertama, BPF Semarang menargetkan total volume transaksi sebanyak 100 ribu lot dan nasabah baru sebanyak 500 nasabah. 

Strategi Perseroan akan berfokus pada sosialisasi, edukasi dan transparansi. Di mulai dengan membangun reputasi melalui informasi keunggulan dan diferensiasi layanan, sekaligus mengutamakan edukasi pasar agar nasabah benar-benar paham dengan produk-produk derivatif di pasar berjangka. Terakhir, adalah transparansi dari sisi transaksi.

Menurut Teguh, tim pemasaran yang dibangun BPF Semarang akan mengedepankan edukasi soal manajemen risiko. Karena peluang keuntungan bisa diperoleh secara optimal apabila nasabah mengetahui cara membatasi risiko transaksi.

“Kami memastikan seluruh nasabah harus paham dahulu baru join sehingga menjadi seorang investor yang cerdas,” tandasnya.

Selain melebarkan sayap untuk mengembangkan bisnis, BPF Semarang juga membuka peluang untuk seluruh kaum muda di Semarang menjajaki karir di Perusahaan pialang berjangka baik sebagai tenaga konsultan, maupun di back office, receptionis, juru mudi, maupun bagian lainnya. Total kebutuhan hingga 1 tahun pertama ini adalah 300-500 orang.

“Gedung yang kami tempati saat ini mampu menampung kapasitas hingga 500 orang, karena itu kami berkomitmen untuk berkontribusi dalam membuka lapangan kerja seluas-luasnya dengan sistem bisnis yang sudah teruji selama bertahun-tahun untuk membantu kesejahteraan masyarakat di kota Semarang,” tandas Teguh.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menyatakan sejalan dengan pemulihan Covid-19, ekspansi PT Bestprofit Futures bisa menjadi momentum yang baik untuk pertumbuhan ekonomi di Semarang tahun ini. Khususnya, dalam penyerapan tenaga kerja dan pengembangan pilihan investasi yang kian beragam untuk para investor.

“Saya mendukung kehadiran BPF terutama untuk memberikan kontribusi positif bagi kota Semarang serta perluasan edukasi kepada masyarakat sehingga bisa terwujud masyarakat yang cerdas berinvestasi nantinya,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Semarang, Transiswara Adhi mengatakan, saat ini tawaran peluang investasi begitu marak. Sehingga masyarakat diminta untuk lebih bijak dengan memilih perusahaan investasi yang jelas dan terdaftar di masing-masing badan pengawas pemerintah. PT Bestprofit Futures merupakan salah satu ini legal dan telah memenuhi syarat beroperasi sebagai perusahaan pialang berjangka resmi di kota Semarang.

“Saya mengharapkan agar BPF Semarang bisa menjadi pionir bagi perusahaan investasi lainnya dari sisi zero complain dan melaksanakan bisnis dengan memperhatikan tata kelola perusahaan yang baik, secara transparan dan adil kepada setiap nasabahnya,” tandasnya.

Disisi lain, Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta, Stephanus Paulus Lumintang,  mengatakan dengan kehadiran perusahaan pialang PT BPF yang merupakan anggota bursa berjangka Jakarta, sebuah perusahaan legal, akan memperluas cakupan pengetahuan dan manfaat dari perdagangan berjangka di Indonesia, khususnya di kota Semarang dan sekitarnya.

“Tentunya akan membuka kesempatan juga buat masyarakat dalam berinvestasi dan menggunakan peluang yang baik dalam instrumen perdagangan berjangka. Selain itu, kehadiran BPF Semarang akan membuka kesempatan kerja bagi para pencari kerja dan mendapatkan income yang baik, turut mempercepat perputaran ekonomi bangsa. Dengan tetap mengutamakan edukasi dan sosialisasi, diharapkan literasi tentang perdagangan berjangka akan semakin meningkat,” kata Paulus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar