Satlantas Polres Kendal Gencar Razia Knalpot Brong

KBRN, Kendal : Satlantas Polres Kendal menggelar operasi knalpot brong atau tidak standar di beberapa titik jalur yang ramai. Operasi knalpot brong dilakukan, karena mengganggu ketenangan masyarakat.

Operasi kendaraan berknalpot brong itu sudah dilaksanakan beberapa hari ini dengan lokasi berpindah-pindah. Pengendara yang  melanggar dilakukan  tindakan langsung atau tilang. Para pelanggar nantinya disuruh membawa knalpot yang asli atau standar, sedangkan yang tidak standar akan disita oleh kepolisian.

 Salah satu  pengendara motor yang masih anak-anak yang menggunakan knalpot brong, Muhamad Adi  Falianda mengaku sudah tahu tidak boleh menggunakan knalpot brong. Namun ia mengganti, knalpotnya yang asli ditukar dengan knalpot brong, karena senang suara yang  keras. "Iya, saya sudah tahu tidak boleh menggunakan knalpot brong," ujarnya.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Kendal, Iptu Danang Kristian  mengatakan, operasi ini secara serentak dilakukan jajaran Satlantas Polres Kendal, sesuai  perintah  Kapolda terkait dengan knalpot yang  mengganggu  orang lain. "Operasi hari ini ada tiga lokasi," katanya, Rabu (26/1/2022).

Operasi ini dikhususkan knalpot brong, dan yang melanggar, maka sepeda motor dibawa ke satlantas. Bagi pemilik yang mau mengambil harus membawa knalpot aslinya atau standar, dan membayar denda tilang atas pelanggaran yang dilakukan.

 "Operasi kendaraan berknalpot brong dilakukan karena sangat mengganggu. Banyak laporan dari masyarakat yang merasa terganggu suara yang ditimbulkan dari kendaraan berknalpot tidak standar," jelasnya.

 Kegiatan operasi penertiban knalpot brong akan terus dilakukan untuk menciptakan situasi daerah yang aman dan nyaman bagi masyarakat Kendal, serta dalam upaya mencegah gangguan kamtibmas, seperti balapan liar, sehingga Kendal  bisa zero knalpot brong.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar