Kanwil DJP Jateng II Akan Gelar Tax Goes To Campus Bagi Taruna Akmil

KBRN, Magelang : Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah II akan melaksanakan "Tax Goes To Campus” bagi para taruna tingkat empat yang akan lulus dari Akademi Militer (Akmil) Magelang.

“Kami akan mengadakan program Tax Goes To Campus yang merupakan bagian pengenalan pajak bagi para taruna, khususnya bagi taruna yang sebentar lagi lulus dari Akmil,” kata epala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah II, Slamet Sutantyo saat beraduensi dengan Gubernur Akmil, Brigjend TNI Legowo WR Jatmiko.

Slamet mengatakan, selain itu, Kanwil DJP Jateng II  juga memiliki program inklusi kesadaran pajak, yakni akan menyisipkan semangat sadar pajak pada mata kuliah tertentu, sebagai komitmen mengedukasikan manfaat pajak kepada seluruh elemen masyarakat.

Menurutnya, pihaknya akan menginisiasi beberapa program untuk menguatkan kesadaran pajak bagi para calon perwira  TNI yang menjalani pendidikan di Akmil Magelang.

“Sangat penting bagi para taruna yang nantinya akan menjadi calon pemimpin bangsa untuk ditanamkan semangat sadar pajak sejak dini. Karena, peran pajak begitu penting dalam kehidupan bernegara,” katanya.

Pada kesempatan  itu, ia juga menyampaikan informasi mengenai penyampaian SPT Tahunan yang sudah memasuki waktunya serta Program Pengungkapan Sukarela (PPS) yang sedang berjalan.

 "Untuk SPT Tahunan sudah dapat disampaikan, kami berharap atas kepatuhan yang sudah bapak Gubernur Akmil  laksanakan selama ini dapat menjadi panutan bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Akmil Brigjen TNI  Legowo WR Jatmiko menyatakan, siap mendukung program dari Kanwil DJP Jawa Tengah II.

‘’Saya siap mendukung terlaksananya kegiatan ini, nanti akan kami selenggarakan Tax Goes To Campus,  bagi para taruna-taruni  tingkat empat yang hendak lulus,’’katanya.

Ia menambahkan, kunjungan dari Kanwil DJP Jawa Tengah II tersebut merupakan salah satu bentuk sinergi dan perhatian yang dipercayakan  kepada Akmil Magelang. Dyas

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar