Mancing Asik Semarang Zoo Jadi Ajang Silaturahmi Warga

KBRN, Semarang : Ratusan peserta mengikuti lomba ‘Mancing Asiik’ di Semarang Zoo atau Kebun Binatang Mangkang, Sabtu (4/11/2021). 

Para peserta berasal dari warga Kota Semarang maupun luar kota serta perwakilan Organiasasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Semarang. 

Kegiatan yang didukung Kekancan Mukti Grup dan Sidomuncul ini disambut sangat antusias para peserta dalam mengikuti lomba setelah sekian lama terhenti kegiatan serupa akibat pandemi Covid-19. 

Tidak hanya itu, banyak peserta lomba juga mengajak anggota keluarga sekalian berwisata di Semarang Zoo. 

Hadir dalam acara Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman, Sekda Kota Semarang Iswar Aminudin, Asisten Administarsi Umum Masdiana Safitri, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Indriyasari, Kepala Dinas Perikanan Nurkholis dan Direktur Semarang Zoo Khoirul Awaludin. 

Wali kota yang biasa disapa Hendi mengapresiasi kegiatan tersebut karena bisa menjadi ajang silaturahmi dengan warga. Perlu sering digelar kegiatan, maka semakin banyak hal yang bisa dikomunikasikan dengan masyarakat.  

“Kami sangat apresisasi karena acara ini bisa jadi forum silaturahmi. Harapannya jadi kegiatan rutin karena selain pemancing banyak prestasi, dapat ikan dan hadiah,  ikan juga bisa dibawa pulang untuk masak dengan keluarga. Yang lebih penting lagi Semarang Zoo semakin banyak pengunjungnya,” ungkapnya 

Ditengah-tengah acara, Hendi naik motor ATV, berkeliling danau Semarang Zoo yang menjadi lokasi mancing. Beberapa kali Hendi menghentikan motornya untuk berdialog dengan para peserta.  

Arief Nugroho dari Pandawa Enterprise mengatakan,  antusias warga Kota Semarang tetap tinggi terlihat dari banyak peserta yang mengikuti meski lomba mancing sempat terkendala digelar akibat pandemi Covid-19. 

“Alhamdulilah Kota Semarang di level 1 sehingga lomba bisa diselenggarakan dengan antusias yang sangat besar. Cukup dengan kontribusi Rp200 ribu, pemenang lomba berhak hadiah utama sepeda motor dan puluhan doorprize menarik lainnya bisa dibawa pulang para peserta,” katanya. 

Direktur Semarang Zoo, Khoirul Awaludin mengatakan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin di Semarang Zoo mengingat banyak warga Semarang yang mempunyai hobi memancing. 

Sebagai daya dukung dan minat para pengunjung, pihaknya terus memperbaiki infrastruktur dan terus menambah wahana dan koleksi binatang. 

Setelah dua jam lomba berlangsung, dewan juri mengumumkan juara pertama mendapatkan sepeda motor, kedua dengan televisi LED 32 inch, juara ketiga sepeda gunung, juara keempat mesin cuci dan smart phone untuk juara kelima. 

Sepeda motor didapatkan oleh Edy Asmoro dari Kota Semarang dengan berat ikan 2,97 kilogram dan untuk juara dua diraih M Ghani Hidayat dengan berat ikan 2,72 kg mendapatkan hadiah televisi LED 32 inch. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar