Wali Kota Magelang Minta ASN Jujur dan Tidak Berbuat Maksiat

KBRN, Magelang : Wali Kota Magelang Muchammad Nur Azis mengingatkan kepada seluruh ASN di linkungan Pemkot Magelang untuk bertindak jujur, tak berbuat maksiat, serta tidak makan barang yang haram.

“Kalau kami memakan yang bukan haknya, bisa berbuat yang maksiat dan lainnya. Untuk itu harap dijaga hal-hal yang seperti itu, dan untuk menjaganya  tidak hanya tindakan melainkan juga dengan  berdoa,” kata Azis pada apel pagi karyawan di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Magelang saat penyerahan SK kenaikan pangkat di halaman belakang kantor Setda, Senin (18/10/2021).

Azis mengatakan, kenaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan yang tinggi dari pemerintah, atas prestasi dan dedikasi aparatur pemerintahan dalam menjalankan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara serta masyarakat.

Ia berharap, dengan kenaikan pangkat tersebut bisa dijadikan motivasi untuk berkarya.

Selain itu, kenaikan pangkat tersebut hendaknya dijadikan bekerja dengan sebaik-baiknya. Juga, sebagai salah satu koridor untuk menjaga perilaku sebagai seorang ASN maupun pribadi.

Azis juga berharap, agar seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Magelang lebih kreatif dan berinovasi dalan rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyaratakat.

Menurutnya, Pemkot Magelang melaui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP),berkomitmen terus memberikan layanan kepegawaian. Diantaranya, memberikan layanan  kenaikan pangkat secara baik, tepat waktu dan tepat sasaran.

“Penyelesaian proses kenaikan pangkat per 1 Oktober 2021 ini, telah menggunakan aplikasi kenaikan pangkat secara daring. Sejak proses pengajuan kenaikan pangkat dari tingkat organisasi perangkat daerah hingga tingkat pusat,” katanya

Sementara itu, Kepala BKPP Isa Ahsari mengatakan, penyerahan surat keputusan kenaikan pangkat kali ini merupakan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 202, “  

Ke- 47 ASN di lingkungan Pemkot Magelang yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tersebut terdiri atas sembilan orang golongan IIa –II d, IIIa –III d sebanyak 26 orang.

Selain itu, sembilan orang dari golongan Iva-IVd serta masing-masing satu orang dari golongan IVc dan IV e

“Sedangkan seorang ASN sudah terbit persetujuan teknis kenaikan pangkat IVe-nya. Namun, untuk surat keputusannya masih diproses di Sekretariat Negara RI di Jakarta,” katanya. Dyas

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00