Polres Magelang Kota Tanam 1.000 Pohon di Bantaran Sungai Manggis

KBRN, Magelang : Polres Magelang Kota bersama forum komunikasi pimpinan daerah Kota Magelang melakukan penghijauan di bantaran Sungai Manggis di Kampung Sidotopo, Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Polda Jateng “Mageri Segoro”, karena Kota Magelang tidak mempunyai laut maka penghijauan dilaksanakan di bantaran Sungai Manggis,” kata Kapolres Magelang AKBP Asep Mauludin, pada pelaksanaan penghijauan , Jumat (15/10/2021).

Asep mengatakan, kegiatan  tersebut juga sebagai wujud kepedulian Polri dalam pelestarian alam dengan penanaman 1.000 batang pohon Trembesi.

Aksi penamanan pohon ini diharapkan bisa menjaga kelestarian alam yang akan berguna untuk menjaga kualitas alam sekitarnya.

Menurutnya, Polres Magelang Kota melaksanakan penanaman pohon trembesi tersebut tidak hanya di bantaran Sungai Manggis saja, melainkan di beberapa titik yang tersebar di empat polsek yang ada di jajaran Polres Magelang.

Ia berharap, dengan penghijauan yang dilakukan Polres Magelang Kota tersebut bisa mendukung program pemerintah dalam pelestarian lingkungan.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Magelang Kota, Iptu Suharto mengatakan, kegiatan penanaman 1000 pohon Trembesi tersebut merupakan kerjasama dengan Pemkot Magelang.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Polres Magelang Kota dengan Pemkot Magelang dan juga forum pimpinan daerah,” kata Suharto.

Sebelum pelaksanaan penanaman pohon tersebut, Wali Kota Magelang Muchammad Nur Azis bersama Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin dan forum pimpinan daerah setempat berolahraga bersepeda keliling Kota Magelang.

Adapun, rute yang dilakui, yakni start dari Kodim0705/ Magelang menuju Jalan Ade Irma Suryani (Taman Badaan), Jalan Pahlawan, Jalan Supratman. Kemudian, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan A Yani, kawasan Sidotopo dan berakhir di Kodim 0705/ Magelang. Dyas

  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00