Kapolres Rembang Tegaskan 100 Persen Tindakan Simpatik

KBRN, Rembang : Operasi Patuh Candi 2021 berlangsung tanggal 20 September sampai 03 Oktober 2021. Operasi tersebut menitikberatkan pada tindakan pencegahan maupun teguran secara humanis dan simpatik, untuk membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan saat membacakan sambutan Kapolda Jawa Tengah, dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi di halaman Mapolres, Senin (20/9/2021).

Kapolres menyebut pola operasi 100 persen tindakan simpatik. Berbeda dari yang selama ini, yakni 80 persen preemtif dan preventif, 20 persen penindakan hukum atau tilang.

"100 persen tindakan simpatik, diulangi, 100 persen tindakan simpatik dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri, “ tegasnya.

Kapolres menambahkan pemerintah gencar menurunkan penyebaran Covid-19 dengan berbagai kebijakan, terutama meningkatkan kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Oleh karena itu, selama giat Operasi Patuh Candi juga ikut mengawal kedisiplinan prokes.

Tak melulu penindakan simpatik, petugas di lapangan akan membagikan masker termasuk sosialisasi masif. Bakti sosial juga akan dilakukan guna membantu masyarakat. (MCS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00