Bioskop Mulai Beroperasi, Disbudpar Ingatkan Prokes

KBRN, Semarang : Seluruh bioskop di Kota Semarang sudah beroperasi. Lampu hijau untuk operasional bioskop sudah diberikan Pemerintah Kota Semarang sejak Kota Lunpia masuk PPKM Level 2. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari menjelaskan berdasarkan instruksi tersebut, seluruh tempat pariwisata dan hiburan boleh beroperasi kembali, termasuk bioskop. Namun, bioskop memang tidak semudah tempat hiburan lainnya. 

"Bukanya lama karena bioskop harus mengajukan ke kantor pusat mereka. Mereka juga harus berkoordinasi tentang film-film yang akan tayang, tapi ternyata film yang baru belum dapat diputar keseluruhan karena bioskop yang baru buka hanya beberapa daerah," jelas Iin, sapaan akrbanya, Senin (20/9/2021). 

Seluruh bioskop di Kota Semarang sudah buka sejak Kamis (16/9/2021) kecuali bioskop XXI Mal Tentrem. Menurutnya, XXI Mal Tentrem merupakan bioskop baru sehingga membutuhkan waktu persiapan lebih lama. Pembatasan tetap diberlakukan dengan kapasitas 50 persen. Protokol kesehatan wajib diterapkan. 

Anak-anak berusia kurang dari 12 tahun atau anak-anak yang belum divaksin tidak diperbolehkan masuk bioksop. Setiap pengunjung wajib menunjukan scan barcode peduli lindungi. 

"Bioskop di Kota Semarang kebetulan berada di area mal, jadi mereka dipastikan menunjukan peduli lindungi," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00