Kapolda Hadiri Baksos dan Vaksinasi Alumni Akpol 97 di Kendal

KBRN, Kendal : Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi hadir dalam kegiatan Alumni Akpol 97 Wira Pratama berbakti, dengan tema "Bersatu Bangkit Dari Pandemi". Kegiatan bakti sosial (baksos) dan vaksinasi di pondok pesantren ARIS, Kampung Saribaru, RT1/ RW6, Desa Krajankulon, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Senin (20/9/2021).

Turut hadir mendampingi Kapolda, Jajaran PJU Polda Jateng, Kabid Keu Polda Jateng Kombes Pol Rudi Purwiyanto sebagai Perwakilan Alumni Akpol 97, Pengasuh Ponpes Aris Kaliwungu KH Hafidhin, Bupati Kendal Dico M Ganinduto BSc, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widiarto ST.

Luthfi mengatakan, kegiatan Akpol 97 Wira Pratama berbakt kali ini melibatkan  sebanyak 600 peserta vaksin dari santri Ponpes ARIS. 

"Kegiatan baksos dan vaksinasi ini, diselenggarakan alumni Akpol 97. Untuk itu saya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Akpol 97 yang telah memberikan pengabdiannya selama 25 tahun ini," terang Kapolda Jateng.

Dia menyebutkan, kegiatan Alumni AKPOL 97 ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun, baksos yang diberikan, berupa 300 paket sembako, 500 kg beras, dan 100 liter hand sanitizer.

"Semoga pengabdian yang selama 25 Tahun, dalam memberikan pengabdian tanpa batas kepada bangsa dan negara," ucapnya. Dalam kesempatan itu, Kapolda mengingatkan, mulai hari ini hingga 3 Oktober nanti,  Operasi Kepolisian Patuh Candi digelar.

"Saya mohon maaf kepada masyarakat apabila nanti tergangu kegiatannya. Operasi yang dilakukan adalah operasi preemtif dan preventif lalulintas dengan cara bertindak terkait dengan kegiatan kegiatan  protokol kesehatan," ungkapnya.

Kapoda juga berharap, kegiatan ini akan terus dilaksanakan dengan peningkatan vaksinasi secara massal untuk meningkatkan herd immunity dan akan menggerakkan roda ekonomi masyarakat. 

Acara dilanjutkan dengan menyaksikan live streaming, dalam rangka vaksinasi tingkat pusat yang dipimpin Kapolri. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00