Percepatan Vaksinasi, 1.350 Karyawan Pabrik di Demak Divaksin

KBRN, Demak : PT PP Urban Plant Semarang di Desa Batu, Kecamatan Karangtengah, Sabtu melaksanakan kegiatan vaksinasi di Desa Batu, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Sabtu (18/9/2021). Upaya yang dilakukan ini untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Vaksinasi ini digelar bekerja sama dengan Kodam IV/Diponegoro di Kabupaten Demak. Tercatat, ada 1.350 vaksin yang disuntikkan kepada karyawan, keluarga, dan masyarakat.

“Kami targetkan lebih dari 1.000 vaksin hari ini,” kata Project Manajer PT PP Urban Plant Semarang Deni Nugraha di lokasi vaksinasi.

Menurutnya, vaksinasi Klinik Pratama-19 Kodim 0716/Demak ini merupakan wujud bakti peduli perusahaan milik BUMN, yaitu PT PP Urban Plant Semarang dan PT Bital Indo. Sekaligus dalam rangka hari ulang tahun ke-32 PT PP Urban Semarang.

Sementara itu, Dandim Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menyampaikan, vaksinasi massal ini untuk membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok warga masyarakat Kabupaten Demak, sehingga nantinya pandemi yang selama ini berlangsung, berangsur-angsur akan diubah menjadi endemi.

Dalam mendukung program nasional, pihaknya akan terus menggenjot vaksinasi kepada masyarakat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan instansi pemerintah maupun swasta. Untuk itu, masyarakat diharapkan tidak khawatir akan kehabisan stock vaksin.

“Untuk perkembangan Covid-19 saat ini, Kabupaten Demak sudah masuk kategori Level 1. Satu-satunya daerah di Jawa Tengah yang masuk level 1, namun karena wilayahnya mengikuti wilayah aglomerasi, jadi masih berada di level 2,” jelas Dandim.

Ia juga menghimbau warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3M dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga walaupun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap menjadi hal yang paling utama.

“Dan perlu diingat, walaupun sudah disuntik vaksin, harus tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga penyebaran virus dapat kita minimalisir,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00