Belum Genap 12 Tahun, 2 Siswa SMP Negeri 5 Magelang Gagal Divaksin

KBRN, Magelang : Sebanyak dua  dari 252 siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Kota Magelang, belum bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sebab, kedua siswa tersebut masih berusia dibawah 12 tahun.

“Dari 272 siswa Kelas VII yang tidak divaksin hanya dua orang saja. Karena, usianya masih kurang dari 12 tahun,” kata Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kota Magelang, Rahayu Prihatin di sela-sela pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMP Negeri 5, Senin (20/9/2021).

Rahayu mengatakan, selain dua orang siswa yang tidak bisa divaksin tersebut, ada pula yang tidak melakukan vaksinasi karena telah divaksin oleh pihak keluarganya.

Bagi siswa yang gagal divaksin tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dokter dari Puskesmas Magelang Utara  agar bisa divaksin di kemudian hari bila sudah genap usia 12 tahun.

“Kami telah berkoordinasi dengan puskesmas, bagi siswa yang gagal divaksin akan divaksin bersama dengan siswa dari sekolah lainnya,” katanya.

Rahayu mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksinasi tersebut  pihaknya memberikan surat edaran kepada orangtua /wali murid tentang persetujuan vaksinasi bagi para putra-putrinya.

Dan, seluruh orangtua/ wali murid tersebut menyatakan setuju.

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi kerumuman saat pelaksanaan vaksinasi tersebut, pihaknya melakukan selama tiga hari. Yakni, dari Senin hingga Rabu (20-22/9).

“Untuk kelas VII sebanyak 252 siswa dilakukan pada Senin (20/9). Kemudian, siswa kelas VIII sebanyak 238 dilaksanakan Selasa (21/9) dan  232 siswa Kelas IX vaksinasinya dilaksanakan Rabu ( 22/9),” katanya.

Selain itu, untuk masing –masing kelas juga dilakukan bertahap sebanyak empat kali. Dan, setiap penyuntikan vaksin dilayani 15 anak.

Rahayu menambahkan, selama pelaksanaan vaksinasi tersebut tidak ada jam pelajaran secara tatap muka. Sedangkan siswa kelas lainnya yang tidak divaksin, pelajarannya juga secara daring.

Sementara itu, Bayu Firmansyah, siswa Kelas VII E mengaku senang bisa mendapatkan vaksinasi yang difasilitasi oleh SMP Negeri 5 Kota Magelang dan Puskesmas Magelang Utara.

Ia juga berharap setelah mendapatkan vaksinasi covid-19 jenis Sinovac, dirinya dan teman-temanya tetap sehat. Dyas

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00