HUT Ke-76 PMI, Pengurus dan Relawan PMI Kota Magelang “Nglarisi” Dagangan PKL

KBRN, Magelang : Peringatan ulang tahun (HUT) ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI) yang jatuh pada 17 September, diperingati secara sederhana oleh para pengurus, anggota, dan relawan PMI Kota Magelang.

Selain mengikuti upacara secara virtual dari PMI Pusat, para pengurus dan relawan PMI Kota Magelang menggelar syukuran bersama di Markas PMI yang ada di Jalan Pahlawan Nomor 84 Kota Magelang.

Sebelum pelaksanaan syukuran  tersebut, seluruh pengurus, anggota, dan relawan PMI Kota Magelang “nglarisi” para pedagang kaki lima (PKL) yang ada di Jalan Piere Tendean.

Di sepanjang jalan di kawasan Plengkung Lama tersebut, mereka membeli makanan minuman dari puluhan PKL yang ada dan dijadikan sajian acara syukuran tersebut.

“Kegiatan nglarisi dagangan PKL ini, menindaklanjuti anjuran dari Wali Kota Magelang yang mengajak dengan gerakan membantu UKMN,” kata Ketua PMI Kota Magelang Sumartono.

Dia mengatakan, kegiatan membeli makanan dari para PKL tersebut juga untuk membantu perekonomian para PKL yang saat pandemi Covid-19 ini juga sangat terdampak.

Mantan Inspektur pada Kantor Inspektorat Kota Magelang menambahkan, dalam rangka membantu Pemerintah Kota Magelang dalam menangani Covid-10, PMI Kota Magelang telah melakukan beberapa upaya. Seperti halnya penyemprotan cairan disinfektan di seluruh wilayah Kota Magelang, memberikan layanan ambulans secara gratis, dan juga donor darah konvalesen.

“Selain itu, juga memberikan layanan gratis oksigen bagi masyarakat yang terpapar Covid-19, layanan pengukur  kadar oksigen dalam darah,” katanya.

Selain itu, untuk menyambut peringatan HUT PMI, pengurus dan relawan melakukan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Yakni,  makam mantan Ketua PMI Kota Magelang di Giri Laya yakni alm Madiyono dan alm Bambang Pangarso di Pemakaman Umum Nglarangan, Kelurahan Potrobangan, Kecamatan Magelang Utara.

Selain itu, juga ke  makam Agus Sujito , mantan bidang Organisasi, di Pemakaman Umum Cemara Tujuh, Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara.

“Kami juga melakukan anjangsana ke penderita thalassemia di Kelurahan Panjang, Kecamatan Magelang Tengah,” kata mantan Pejabat Sekda Kota Magelang ini. Dyas

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00