Turun Drastis, BOR RSUD Sunan Kalijaga Demak Kini 17 Persen

KBRN, Demak : Pascapemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kasus harian Covid-19 di RSUD Sunan Kalijaga Demak turun drastis.  Tiap harinya, pasien masuk hanya berjumlah 5 sampai 6 orang. Penurunan grafik pasien terpapar virus Korona sudah terjadi sejak dua pekan lalu.

“Kasus Covid yang datang ke rumah sakit sudah jauh berkurang, saat ini yang datang ke UGD hanya empat sampai lima orang pasien per hari. Dan saat ini ruangan isolasi juga sudah banyak yang ditutup karena pasien sudah jauh berkurang,” kata Abdul Rahman Kepala Bidang Pemasaran dan Rekam Medis RSUD Sunan Kalijaga kepada rri.co.id, Senin (2/8/2021).

Menurut dia, presentase Bed Occupancy Rate (BOR) di RSUD Sunan Kalijaga per hari ini tercatat 17 persen. Tak hanya itu, jumlah pasien yang dirawat secara intensif total berjumlah 11 orang.

Adapun, angka kasus kematian tiap harinya tidak menentu, terkadang satu sampai dua orang.

Sementara itu, ketersediaan oksigen di RSUD Sunan Kalijaga sudah relatif aman dengan jumlah pasien yang terus berangsur turun. Pasokan dari distributor sudah berjalan lancar tidak ada kendala berarti.

“Dengan berkurangnya pasien otomatis, stok oksigen sudah aman dan pasokan dari pihak distributor sudah berjalan lancar baik untuk oksigen tabung dan oksigen cair sampai saat ini alhamdulillah sudah mencukupi,” tambahnya.

Seiring kasus Covid-19 harian yang terus melandai, jumlah tenaga kesehatan di RSUD Sunan Kalijaga yang terpapar virus Korona jumlahnya ikut berkurang drastis.

Menurut Abdul, tenaga kesehatan yang tengah menjalani isoman hanya tinggal satu atau dua orang.

“Ada nakes yang terpapar tapi jumlahnya sudah tidak banyak, yang kemarin sempat kena sudah sembuh sekarang sudah masuk kerja. Yang sedang isoman hanya sedikit,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00