Dua Warung Angkringan Dibubarkan Karena Timbulkan Kerumunan

KBRN, Semarang : Satpol PP Kota Semarang kembali membubarkan dua titik kerumunan yang terjadi jl Pamularsih, Jumat (7/5/2021) malam. Hal ini dilakukukan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. 

Adapun, dua titik kerumunan tersebut yakni satu ditempat angkringan dekat salah satu kantor partai dan  angkringan yang berada persis dekat restoran ayam goreng cepat saji. Di kedua warung tersebut, terdapat sekitar 20 pengunjung dengan duduk berdekatan tanpa menjaga jarak. 

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, penindakan kerumunan ini dilakukan karena sebelumnya pihaknya telah berulang kali memberi peringatan kepada pemilik warung agar patuh protokol kesehatan.

Namun, pemilik warung selalu membandel hingga akhirnya malam ini pihaknya melakukan penindakan tegas 

"Dua pedagang ini sudah kami peringatkan tapi selalu ndablek. Sebelumnya pedagang ini juga sudah diperingatkan oleh Polsek, koramil juga," ungkapnya.

Setelah berulang kali diperingatkan, pihaknya pun menindak tegas dua pedagang itu. Apalagi, Satpol merupakan penegak peraturan daerah maka mereka dilakukan penindakan. 

"Selain kerumunan, dua pedagang ini menyalahi tempat dagang. Mosok buka warung di trotoar. Trotoar itu untuk pejalan kaki bukan untuk jualan," katanya.

Petugas pun langsung membubarkan kerumunan itu. Selain itu, petugas langsung menyita partisi warung angkringan seperti meja, kursi, terpal dan lain lain. Partisi itu selanjutnya diamankan ke markas Satpol PP. 

Ia pun menghimbau masyarakat agar senantiasa patuh protokol kesehatan, salah satunya menjauhi kerumunan. Hal ini untuk menghindari terjadinya penularan virus Korona.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00