Pemkot Pekalongan Buka Posko Pengaduan THR

KBRN, Pekalongan : Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan membuka Posko Tunjangan Hari Raya (THR) di Kantor Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Pekalongan. Posko THR dibuka sejak 26 April hingga H-1 Lebaran nanti.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Pekalongan Slamet Hariyadi mengatakan, Posko THR dibuka dalam rangka mengatasi keluhan-keluhan dan pengaduan dalam pelaksanaan pembayaran THR.

Menurut Slamet Hariyadi, pemberian THR keagamaan tahun 2021 bagi pekerja/ buruh di perusahaan diatur dalam Surat Edaran (SE) Menteri Ketenagakerjaan Nomor M/6/HK.04/IV/2021. Sesuai dengan SE tersebut, THR keagamaan

Slamet Hariyadi mengatakan, THR keagamaan wajib dibayarkan paling lambat tujuh hari sebelum hari raya keagamaan. Namun, bagi perusahaan yang masih terdampak pandemi dan tidak bisa membayar THR keagamaan sesuai waktu yang ditentukan, diberikan relaksasi.

“Perusahaan bisa membayarkan THR keagamaan paling lambat sebelum hari raya keagamaan tahun 2021,” terangnya, Sabtu (8/5/2021).

Namun, perusahaan tersebut diminta membuktikan ketidakmampuan untuk membayar THR secara tepat waktu berdasarkan laporan keuangan internal perusahaan yang transparan.

Slamet Hariyadi menambahkan, hingga saat ini belum ada laporan tentang pembayaran THR pada H-1 Lebaran. “Alhamdulillah, sejauh pantauan kami selama ini, belum ada perusahaan yang berencana memberikan THR satu hari sebelum  hari raya,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00