Pasar Tiban Stadion Diponegoro Libur Selama PPKM Level 3 Nataru

KBRN, Semarang : Kebijakan Pemerintah Pusat memberlakukan PPKM Level 3 di masa libur Natal dan Tahun Baru direspon Paguyuban Pasar Tiban Stadion Diponegoro dengan meliburkan PKL Minggu pagi hingga 2 Januari 2021. “Kami ikut mendukung program Pemerintah dan PKL minggu pagi Se-Kota Semarang sepakat untuk libur 26 Desember 2021 dan 2 Januari 2022,” ucap Ketua Paguyuban Pasar Tiban Stadion Diponegoro Ringgo Cahya Tunggal Rino yang ditemui RRI di Pos PKL Stadion Diponegoro Minggu (28/11/2021).

Sementara itu, Ariyanto pedagang celana jeans pasar tiban stadion diponegoro mengatakan dirinya patuh dan mengikuti aturan dari pemerintah untuk tutup selama libur Nataru. “Ikut aturan pemerintah saja, tetap bisa berjualan melalui online,” katanya.

Sri Suharni pedagang sandal pasar tiban stadion diponegoro, mengaku belum mengetahui kebijakan PKL stadion diponegoro libur selama PPKM Level 3, namun dirinya tidak mempermasalahkan dan patuh untuk tidak berjualan. “Saya sih tidak masalah karena covid19 belum selesai dan kita juga saling menjaga jangan sampai seperti tahun kemarin,” jelas Sri Suharni yang juga berjualan di rumah di jalan Syuhada Raya Kota Semarang.

Saat ini, pengunjung pasar tiban stadion diponegoro sudah mulai meningkat sejak PPKM Level 1 di Kota Semarang dan sudah menggerakkan ekonomi para pedagang. Untuk penerapan protokol kesehatan Paguyuban PKL Stadion Diponegoro melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan Dinas Perdagangan Kota Semarang untuk ikut mengingatkan pengunjung dan pedagang agar tetap menjaga protokol kesehatan dan secara acak menggunakan aplikasi peduli lindungi.

Pedagang di pasar tiban stadion diponegoro saat ini tercatat sebanyak 1.025 pedagang dan Paguyuban PKL pasar tiban stadion diponegoro menerapkan kebijakan 50 persen pedagang yang berjualan setiap minggunya atau sebanyak 515 pedagang. Kebijakan tersebut untuk memperluas akses pengunjung dan memastikan tidak terjadi kerumunan pengunjung pasar tiban.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar