UKW PWI Jateng Wujudkan Wartawan Kompeten dan Profesional

KBRN, Semarang : Untuk mewujudkan wartawan yang kompeten dan profesional, PWI Jateng didukung PT Semen Gresik menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Ballroom Novotel Semarang, Jum'at (26/02/2021).

Ketua PWI Jateng, Amir Machmud dalam sambutan mengapresiasi  Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang selalu hadir disetiap kegiatan UKW, meski kondisinya masih pandemi Covid-19.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Gubenur Jawa Tengah, yang selalu hadir pada kegiatan UKW yang kami selenggarakan. PWI Jateng akan selalu menggencarkan UKW, karena uji kompetensi ini merupakan primadona menjadikan wartawan kompeten dan profesional dalam melaksanakan tugasnya ," katanya.

BERI SAMBUTAN : Gubernur Ganjar Pranowo saat memberi sambutan dalam pembukaan UKW PWI Jateng. 

Pada kesempatan yang sama, Ganjar Pranowo mengapresiasi PWI Jateng yang menyelenggarakan UKW untuk mewujudkan wartawan yang berkualitas dan berkompeten.

"Dunia jurnalistik terus mengalami perubahan, saya mendukung penuh dengan peningkatan kompetensi  wartawan. Saya akan dukung penuh program wartawan exchange, yang dulu pernah dilakukan di Jawa Tengah. Dengan kondisi bisnis media yang terus mengalami perubahan, maka sangat penting untuk mengembangkan kemampuan jurnalis,” tutur Ganjar.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Semen Gresik, Muhammad Supriyadi dalam selayang pandang pembukaan UKW menyatakan, perusahaannya punya komitmen mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Total ada 600 pekerja dilingkungan perusahaan kami, baik karyawan tetap maupun pekerja suporting. Prokes ketat kami lakukan seperti tracing dan screening kami terapkan terhadap semua pekerja, termasuk awak media saat akan melakukan liputan di lingkungan perusahaan," katanya.

Di akhir sambutannya, Supriyadi menyatakan bangga dapat menjadi bagian dari PWI Jawa Tengah dalam mewujudkan wartawan yang kompeten pada kegiatan UKW.

“Kami dari Semen Gresik merasa bangga dapat memberikan dukungan kepada PWI Jateng dalam  pelaksanaan UKW ini,” ungkapnya.

Diakhir acara pembukaan UKW, pihak PT Semen Gresik memberi sebuah cinderamata kepada Gubernur Jawa Tengah dan Ketua PWI Jawa Tengah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00