Peran Aktif Dharma Wanita Persatuan Dalam Mendukung Program Kerja Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah

KBRN, Semarang : Dharma Wanita Persatuan (DPW) Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Tengah berperan aktif dalam mendukung program kerja di lingkungan Dinas ESDM. Dengan adanya wabah pandemi covid 19 tidak menyurutkan kegiatan dan peran aktif Dharma Wanita Persatuan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang program kerja di Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah.  

“Dharma Wanita Persatuan Dinas ESDM dengan adanya pandemi covid 19 tidak ada pertemuan tatap muka dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Akan tetapi, kegiatan siosialisasi diwujudkan dengan membuat drama tentang mitigasi bencana, pemanfaatan kotoran sapi menjadi bio gas dan bantuan air bersih kepada masyarakat di Dusun Kututsari,” ungkap Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas ESDM Jateng Monica Sujarwanto Dwiatmoko, ST kepada RRI Sabtu (17/10/2020).

Di tengah pandemi covid 19, media sosial menjadi salah satu pilihan Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas ESDM Provinsi Jateng dalam melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat.

“Drama yang dibuat dan diperankan oleh ibu – ibu yang tergabung dalam DWP Dinas ESDM Jateng, nantinya akan di unggah di youtube DPW Jateng dan DPW ESDM. Tujuannya agar masyarakat dengan mudah dapat melihat drama tersebut dan secara tidak langsung memberikan edukasi,” imbuhnya.

Dalam proses pembuatannya sebagai koordinator juga berperan dalam drama Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas ESDM Jateng Ibu Monica Sujarwanto Dwiatmoko, ST  dan juga anggota DWP serta melibatkan warga Desa Katekan, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00