PLN Sigap Atasi Gangguan Subsistem, Kini Aliran Listrik Kesugihan Kembali Normal

KBRN, Semarang : PLN gerak cepat atasi gangguan subsistem Kesugihan yang menyebabkan sejumlah wilayah di Jawa Tengah dan sebagian D.I. Yogyakarta mengalami pemadaman listrik, sehingga gangguan bisa normal kembali.

"Alhamdulillah pada pukul 11.42 WIB pasokan listrik di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta sudah pulih 100 persen dan masyarakat dapat menggunakan listrik kembali," kata Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, Elly Oktaviani Ciptati, Selasa (13/10/2020).

Elly menambahkan, jika masih ada wilayah yang mengalami pemadaman, kemungkinan diakibatkan adanya pemeliharaan jaringan ataupun gangguan yang sifatnya lokal.

Sebelumnya gangguan pada subsistem Kesugihan terjadi pada pukul 09.48 WIB dengan daerah terdampak; Kebumen, Cilacap, Wonosobo, Purworejo, Magelang, Temanggung, Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, Tegal, Brebes, Kulon Progo, dan Gunung Kidul.

Gangguan ini sedikitnya menyebabkan sebanyak 21 gardu induk padam dan daya yang hilang sebesar 608,5 MW.

"Mengatasnamakan PLN, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan. Kami senantiasa terus berupaya meningkatkan keandalan pasokan listrik,” pungkasnya. (don).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00