"SINAR REMAJA" Semangat Darmin

Darmin_didepan_Tokonya.jpg

KBRN, Semarang : Ada yang berbeda jika berkunjung ke Pasar Kokrosono, Kecamatan Semarang Utara. Pasar yang berdekatan dengan banjir kanal barat ini mayoritas di pinggir jalannya di penuhi toko-toko elektronik dan barang perlengkapan motor. 

Salah satu pemilik toko tukar-tambah barang elektronik yang bernama “Sinar Remaja”. Bukan tanpa alasan rupanya ia menamai tersebut. Pemilik toko yang bernama Darmin menuturkan, alasannya yaitu karena ia mulai menekuni usaha tukar-tambah barang elektronik sejak umur 16 tahun. 

“Saya dari remaja sudah berjualan ini, dari umur enam belas tahun menekuni ini, mulanya ikut kakak saya, terus saya bisa, saya buka sendiri,” terang Darmin, Selasa (9/82022).

Dia mulai berjualan di tahun 1991 dan sekarang ia sudah berusia 45 tahun. Tidak bisa dipastikan untuk mendapat pembeli dalam sehari. 

“Sehari pernah tidak ada yang beli, bahkan dua hari pun pernah, tapi sehari laku sampai tujuh pun juga pernah,” lanjut Darmin.

Ia mengaku saat pandemi covid-19 justru banyak peminat televisi-televisi analog dikarenakan anak-anak sekolah dasar melakukan pembelajaran melalui Televisi Republik Indonesia (TVRI). Harga televisi analog di darmin berkisar antara Rp 150.000 – Rp 250.000.

Iaa menerima tukar-tambah televisi ini biasanya masyarakat yang sedang mengalami kebutuhan ekonomi. (vin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar