Tingkatkan Daya Saing, BPR BKK Jateng Launching Aplikasi K-ERIS

Sekda Prov Jateng, Sumarno Melaunching Aplikasi K-ERIS BPR BKK Jateng

KBRN, Semarang : Dihari jadi yang ke-3, PT BPR BKK Jawa Tengah (Perseroda) meluncurkan aplikasi keuangan elektronik K-ERIS untuk meningkatkan daya saing perbankan di era digital, Jumat (1/7/2022) malam.

Sekertaris Daerah (Sekda) Prov Jateng Sumarno mengatakan, Aplikasi K-ERIS merupakan transformasi digital sebagai wujud untuk meningkatkan daya saing perbankan dan juga mendukung program Pemprov Jateng.

"Transformasi digital pembayaran ini, juga mendukung dari program pemerintah dalam akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah," ungkapnya kepada awak media usai launching aplikasi K-ERIS, Jumat (1/7/2022) malam.

Terkait dengan transaksi, lanjut Sumarno, penerimaannya pasti masuk ke rekening kas daerah.

"Jadi tidak ada setoran yang enggak disetor karena bentuknya langsung secara digital masuk ke rekening dari pemerintah daerah," tegasnya.

"Sekarang ekonomi kita tidak lagi membawa uang, sehingga hanya membawa smartphone untuk bertransaksi di mana saja," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT BPR BKK Jateng, Koesnanto mengungkapkan aplikasi K-ERIS akan meningkatkan daya saing BPR BKK di industri perbankan.

"Aplikasi K-ERIS ini Insyaallah  kualitas dan kelas industri BPR BKK akan semakin naik dan sejajar dengan industri perbankan yang lain," harapnya.

Koesnanto mengungkapkan aplikasi K-ERIS akan terus dikembangkan dengan bekerjasama dengan stakeholder untuk membentuk ekosistem perekonomian.

"Kita tidak berhenti di Tahun 2022,tapi Insyaallah tahun depan akan kita kembangkan, akan kita modifikasi lagi dan akan semakin menyeluruh di dalam memberikan layanan kepada masyarakat," tegasnya.

 Pihaknya berharap pelaku usaha UMKM dapat menerapkan sistem pembayaran elektronik untuk meningkatkan dan bersaing di era digital sekarang ini.

"Teman-teman UMKM ini kalau tidak mengikuti pola pembayaran elektronik akan ketinggalan. Kami berharap BPR BKK bisa dekat dengan masyarakat menengah ke bawah untuk mendongkrak teman-teman UMKM agar bisa berkembang dan lebih maju lagi,"  harapnya.

Sementara itu, dalam acara launching aplikasi K-ERIS yang dilangsungkan di kawasan Taman Indonesia Kaya, Kota Semarang itu, sebanyak 80 stan para pelaku UMKM juga ikut berpartisipasi dalam melakukan pembayaran secara elektronik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar