MUA Community Pelestari Budaya, Bukan Sekadar Make Up Artis

MUA Community Jepara

KBRN Semarang : Make Up Artist (MUA) Community Jepara merupakan organisasi yang mengembangkan seni tata rias wajah, baik dari segi pengetahuan, ketrampilan, maupun sikap. Selain itu, organisasi tersebut turut memelihara dan mengaktifkan kembali partisipasi generasi muda dalam upaya melestarikan nilai-nilai luhur budaya nasional.

Yana Fauzi selaku ketua MUA Community Jepara memaparkan, telah mengampu sekitar 200 penata rias di Jepara.

“Kami MUA Community Jepara merupakan sebuah organisasi yang mewadahi para pelaku, pecinta, dan pekerja seni tata rias wajah dan tokoh kecantikan Jepara,” kata Yana.

Dalam rangka bersilaturahmi dan memperkenalkan diri, organisasi Make Up Artist (MUA) Community Jepara bertemu dengan Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta. Pertemuan tersebut digelar di Ruang Kerja Bupati Jepara pada Jumat, (24/6/2022).

Tujuan dialog tersebut adalah untuk menjalin kekerabatan sekaligus memohon doa restu dan dukungan dalam berbagai kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh MUA Community Jepara. Salah satu hal yang membanggakan adalah, MUA Community Jepara akan mewakili Kabupaten Jepara dalam final Lomba Rancang Busana Tenun Khas Daerah yang akan diadakan pada 26 Juni 2022 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta mendatang.

“Jepara banyak hal yang bisa kita majukan. Tidak boleh kalah,” pesan Edy Supriyanta.

Orang nomor satu di Jepara tersebut menambahkan bahwa motif tenun yang ada di Jepara sangat indah dan beragam. Ia berharap, ada kajian khusus mengenai motif tenun yang dapat dikembangkan. (DiskominfoJepara/Sigit)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar