Winarko Resmi Jabat Kepala Kanim Kelas I TPI Surakarta

KBRN, Semarang : Pucuk pimpinan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta resmi berganti dari Dwi Anandita Hari Wibowo kepada Winarko. Hal tersebut ditandai dengan adanya prosesi serah terima jabatan, yang berlangsung di Aula Kanim Kelas I TPI Surakarta, Rabu (8/12). 

Prosesi Penandatanganan dan penyerahan memori jabatan disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin dan dihadiri Kepala Divisi Keimigrasian, Santosa beserta Kepala UPT Se-Solo Raya.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan terimakasih kepada Kakanim yang lama karena sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Saya mengucapkan selamat kepada Pak Dwi karena sudah selesai melaksanakan tugas dan terima kasih atas kinerja, dedikasi, dan pengabdian yang begitu besar, selama memimpin Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta," ujar Yuspahruddin.

Kepada Kakanim Kelas I TPI Surakarta yang baru, Winarko, Kakanwil mengucapkan selamat bergabung di keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

"Memimpin Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta yang besar dengan wilayah kerja yang begitu luas tentu bukan persoalan mudah. Kami berharap saudara dapat mengemban tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya," pesannya.

Kakanwil mengharapkan Kakanim yang baru dapat menjalin sinergitas dan kolaborasi dengan  berbagai pihak.

"Dalam menjalankan tugas kami harap Pak Winarko dapat menjalin hubungan baik dengan Pemerintah Daerah, Aparat Penegak Hukum maupun Dinas terkait lainnya agar jika terjadi permasalahan dapat cepat diselesaikan," ucapnya.

Yuspahruddin juga mengingatkan kepada Kakanim yang baru agar melaksanakan berbagai kegiatan positif dan mempublikasikannya  ke media.

Sebelumnya, Kakanim Kelas I TPI Surakarta yang terdahulu, Dwi Anandita Hari Wibowo memberikan kesan dan pesannya selama ia menjabat.

"Kami mengucapkan terima kasih untuk semua unsur yang terlibat atas segala peran dalam mendukung tugas kami dalam memimpin Kanim Surakarta dan mohon maaf apabila selama karir kami ada yang kurang berkenan," ujarnya.

Sementara, Winarko, Kepala Kanim Kelas I Surakarta yang baru menyampaikan bahwa menjadi tantangan tersendiri naginya untuk menjadikan Kanim Surakarta menjadi lebih baik.

"Kami melihat banyak perubahan pada Kanim Surakarta dan ini menjadi tantangan buat kami agar dapat membawa Kanim Surakarta menjadi lebih baik. Jadi saya mohon bimbingan dari Bapak Kakanwil dan Bapak Kadivim serta kerjasama nya kepada seluruh pihak untuk mendukung tugas kami selama menjabat," harapnya.

Dwi Anandita Hari Wibowo selanjutnya diberi amanah untuk menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Kerjasama Keimigrasian Antar Negara pada Direktorat Kerjasama Keimigrasian Direktorat Imigrasi. Sedangkan Winarko, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang. (don).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar