Ari Widodo Resmi Pimpin Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo

KBRN, Semarang : Pucuk pimpinan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo resmi berganti dari Henki Irawan kepada Ari Widodo. Prosesi serah terima jabatan yang digelar di Aula Kanim Wonosobo tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A Yuspahruddin,  Selasa, (07/12)

Dalam sambutannya, Kakanwil mengatakan bahwa promosi jabatan merupakan sebuah misteri. Disamping itu rotasi dan mutasi dalam sebuah organisasi adalah hal yang lazim.

"Tuhan akan kasih ke siapa yang dikehendakinya (jabatan) dan Tuhan copot dari siapa yang dikehendakinya. Artinya kita tidak bisa duga duga," ujarnya

"Jadi kalau sudah mendapatkan jabatan harus pelihara baik-baik dan harus bisa menjaga amanah itu," sambungnya.

Yuspahruddin juga mengatakan, bahwa sebuah jabatan adalah ujian yang berat. Orang yang dipercaya mendapatkan jabatan biasanya terlena dengan banyak kenikmatan. Untuk itu, dia mewanti-wanti agar pejabat yang diberikan kepercayaan mampu tetap istiqomah dan harus bisa memanfaatkan kesempatan itu.

"Itulah kesempatan kita untuk berterima kasih kepada masyarakat. Oleh karena itu  jabatan harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya dalam rangka melayani masyarakat," ujarnya.

Kakanwil kembali mengulang tentang 3 fungsi ASN, yaitu pelaksana kebijakan publik, pelayan masyarakat serta perekat dan pemersatu bangsa.

"Kalau sekarang ini kita adalah pelayan. Oleh karena itu namanya pelayan dilaksanakan  konsep ASN yang berakhlak, berorientasi pada pelayanan, akuntabel harus juga bertanggung jawab, mampu mempertanggungjawabkan pekerjaannya dan harus kompeten," tuturnya

Dalam kesempatan tersebut Yuspahruddin juga meminta seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan kompetensi.

"Kita harus lebih berkompeten. Harus terus berkembang kemampuannya, kapabilitas juga bertambah. Artinya harus banyak menambah literasi, sering belajar, banyak belajar," tegasnya.

"Tetap tingkatkan literasi, tingkatkan pengetahuan, tingkatkan juga pengetahuan dalam rangka melaksanakan tugas, itu pesan saya," tambahnya.

Khusus kepada pegawai Kanim Wonosobo, Kakanwil berharap semua pegawai memberikan dukungan penuh kepada pejabat baru.

Di saat yang sama, kegiatan serah terima juga berlangsung antara Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanim Wonosobo yang disaksikan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Jateng, Restu Yuspahruddin.

Hadir pada kegiatan itu, Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Kepala Divisi Keimigrasian, Santosa dan para Kepala UPT se Eks Karesidenan Kedu.

Henki yang telah menahkodai Kanim Wonosobo selama 1 tahun 4 bulan selanjutnya diberi amanah untuk memimpin Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor. Sedangkan Ari Widodo sebelumnya menjabat Kasi di Kanim Tangerang. (don).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar