76 Calon Taruna Poltekip Ikuti Psikotes

KBRN, Semarang : Animo besar para Calon Taruna/Taruni Poltekip/Poltekim Tahun Anggaran 2021 dalam mengikuti tes Psikotes tampak nyata. Hal tersebut, terlihat kala para peserta berusaha semaksimal mungkin mengerjakan tes, pada Rabu (1/12/2021) di Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Sedikit berbeda, Pada masa Pandemi Covid-19, psikotes dilaksanakan secara online dengan komputer. Terjadwal sebanyak 76 (tujuh puluh enam) peserta mengikuti psikotes yang terbagi atas 2 (dua) sesi ini.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin didampingi Kepala Divisi Administrasi, Jusman Ali serta Kepala Bagian Umum, Febri Nurdian Satriatama dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU & Rumah Tangga, Meivita Dewi Widyastuti bersama tim panitia dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI meninjau langsung tempat Pelaksanaan tes Psikotes.

Pada kesempatan tersebut, Jusman berkesempatan memberikan arahan kepada seluruh peserta.

Ia menyampaikan pada seleruh peserta bahwa psikotes tidak ada jawaban yang salah dan benar.

"Psikotes itu tidak ada jawaban benar atau salah, tetapi hasilnya dapat menunjukkan siapa diri anda," ujar Jusman.

"Tujuan dari seleksi ini adalah untuk menggali karakter kalian semua, apakah sudah sesuai dengan kebutuhan Kementerian Hukum dan HAM atau belum. Jadi Kami harapkan sekuruh peserta mengerjakan dengan fokus, tenang dan berkonsentrasi," sambungnya.

Jusman juga menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi ini bersih tanpa KKN.

"Jika ada oknum yang menjanjikan untuk meluluskan maka itu penipu, jangan dipercaya. dan jika ada yang terbukti melakukan kecurangan maka akan didiskualifikasi," tandasnya.

Sebagai penutup, Jusman mengingatkan kepada seluruh peserta untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar