Kapolda Jateng : Hindari Komplain Masyarakat dalam Operasi Patuh Candi

KBRN,Semarang : Polda Jawa Tengah menggelar Operasi Patuh Candi 2021 dalam kurun 14 hari, terhitung sejak 20 September sampai 3 Oktober. 

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melarang berbagai jenis razia, pemeriksaan surat-surat  kendaraan, serta berbagai penindakan lainnya selama pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021. 

"Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, hindari komplain dari masyarakat, bertindak dengan humanis dan saling berkoordinasi," jelas Kapolda saat gelar pasukan pasukan Operasi Patuh Candi 2021, di Halaman Mapolda, Senin (20/9/2021)

Pelaksanaan Operasi Patuh Candi, kata dia, 100 persen dilaksanakan secara simpatik dengan mengedepankan metode preemtif dan preventif yang bertujuan untuk menurunkan level PPKM di masing-masing daerah. 

"Upaya selalu mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat. Ini untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri," tegasnya.

Selain kewajiban mematuhi peraturan lalu lintas, dalam operasi kali ini masyarakat juga dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Ia juga meminta jajarannya untuk mengedepankan edukasi tentang tertib lalu lintas juga dibarengi dengan edukasi protokol kesehatan. 

"Utamakan keselamatan diri sendiri dan masyarakat dengan mempedomani standar operasional protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Pada semester I 2021,  Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah mencatat telah terjadi 90.035 pelanggaran. Dari jumlah tersebut, 73.958 pelanggar dijatuhi sanksi berupa tilang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00