Perpusda Jateng Akan Dibuka Kembali

KBRN, Semarang : Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah akan membuka kembali layanan bagi pengunjung yang datang secara langsung. Hal tersebut seiring dengan kondisi Kota Semarang yang masuk level 2 PPKM. 

"Dinas Arpus Provinsi Jateng atau Perpusda akan buka kembali tanggal 20 Septrember 2021, secara terbuka tapi dibatasi kuota pengunjung atau pemustaka," kata Kasi Layanan dan Otomasi Perpusda Jateng, Berti Soraya, kepada rri. co.id pada Kamis (16/9/2021).

Mengingat masih adanya pandemi, dalam pelayanan bagi pengunjung yang datang secara langsung, dibatasi, dan dilakukan pembagian waktu.

"Pengunjung setiap harinya dibatasi sebanyak 106 orang per hari, sedangkan waktu kunjungan dibagi dalam dua shift. Pada shift satu jam 08.00-10.00 WIB dan shift dua 10.30-12.30 WIB. Sementara jeda antarshift selama  30 menit, kami gunakan utk sterilisasi ruang layanan," ungkapnya.

Sementara itu, untuk ruangan layanan yang dibuka secara fisik, di antaranya ruangan KTA, referensi, dewasa, remaja, berkala, dan deposit. Untuk ruang belajar moderen bagi anak-anak, masih ditutup.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00