Pangdam IV/Diponegoro Imbau Masyarakat Agar Tidak Terprovokasi

KBRN, Semarang : Guna menciptakan Harkamtibnas di wilayah Jawa Tengah, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dan Kapolda Jateng  Irjen. Pol Ahmad Luthfi laksanakan kegiatan apel malam yang dilanjutkan dengan patroli berskala besar serta membagikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat sekitar yang berlokasi di seputaran Simpang Lima Kota Semarang, Jumat  (23/07/2021).

Selain melakukan pengamanan, pelaksanaan kegiatan patroli tersebut guna mengontrol situasi  terkait pemberlakuan PPKM yang saat ini sedang berlangsung dengan tujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Jateng. 

Dikatakan oleh Pangdam bahwa seluruh masyarakat Indonesia telah mengalami posisi yang memprihatinkan selama 1 tahun lebih akibat penyebaran Covid-19. Khususnya di wilayah Jawa Tengah merupakan salah satu wilayah dengan kasus tertinggi, namun pada saat ini kondisi itu dapat diredam berkat kerjasama yang baik dari semua pihak.

“Kondisi ini harus kita jaga bersama, kita tidak akan bisa tanpa ada peran seluruh masyarakat Jawa Tengah,” ucapnya.

Pangdam juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi atau hasutan terkait dengan isu demontrasi yang beredar di broadcast.

Dalam penangan kasus Covid-19 di wilayah Jawa Tengah, Kodam IV/Diponegoro beserta Polda Jateng telah melakukan beberapa srategi termasuk didalamnya dengan adanya bantuan sosial dari TNI-Polri maupun pemerintah guna meringankan beban masyarakat  yang terdampak.

“Mungkin ini tidak membantu 100% tapi paling tidak dapat meringankan beban saudara maupun rekan rekan kita yang terdampak,” lanjut Pangdam.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa paket bantuan sosial yang akan diberikan berupa sembako serta obat obatan dan ditujukan kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri, termasuk di dalamnya dengan memberikan masker secara gratis.

Ditambahkan oleh Kapolda, terkait dengan adanya isu demontrasi, pihak kepolisian menjamin bahwa tidak ada demo semacam itu, dengan harapan agar masyarakat tetap tinggal di rumah dalam rangka menegakkan protokol kesehatan. 

"Dengan adanya distribusi bantuan sosial, TNI-Polri akan mendukung penuh rencana tersebut dan akan mengakselerasi secara cepat kepada masyarakat yang terdampak guna meringankan beban mereka terkait dengan pelaksanaan PPKM," ungkap Kapolda. (don).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00