Percepat Penanganan Covid-19, Pangdam IV/Diponegoro Kunjungi UGM

KBRN, Yogyakarta : Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI  Rudianto didampingi oleh Kapolda Jateng Irjen pol Drs.Ahmad Luthfi, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Fakuktas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam rangka Akselerasi Percepatan Penanganan Covid 19 di Wilayah Jawa Tengah dan Sekitarnya bersama dengan penanggung jawab Dekan FK UGM Prof.dr.Ova Emuika, ObGy. PhD bertempat di Lantai 2 Kantor Pusat Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat UGM, Selasa (22/6/2021).

Dalam sambutannya Pangdam menyebutkan bahwa manajemen penanganan Covid 19 di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah lebih baik daripada yang sebelumnya, dengan artian sinergitas semua instansi terkait telah berjalan, namun masih berbanding terbalik di wilayah Jawa Tengah.

“Vaksin massal telah dilakukan dan tenaga kesehatanpun telah maksimal menjalankan tugasnya, tetapi angka penyebaran kasus Covid-19 masih belum menurun, untuk itu kita harus intervensi obat dimana UGM sudah mempunyai obat yang namanya Spektrum Rekombian," ungkap Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan oleh Pangdam bahwa berbagai upaya yang telah dilakukan bersama tetapi masih belum mampu mengurangi angka penyebaran Covid 19 dan mengingat semua tempat isolasi sudah penuh. Pangdam mengajak untuk bersama berani mengambil resiko dengan melaksanakan percepatan penanganan Covid-19 guna membuahkan hasil yang dapat menyelamatkan umat manusia.

Di tempat yang sama, Kapolda Jateng juga menambahkan bahwa Rumusan ini nantinya dapat menjadi hasil penelitian sehingga pembahasan yang disimpulkan dapat menyelamatkan banyak nyawa, sebab kebijakan kebijakan yang telah dilaksanakan selama ini masih belum juga dapat menekan lonjakan kasus penyebaran Covid-19 di Jateng. 

Sementara itu Dosen patologi Kedokteran UGM mengatakan Bahwa terapi Spektrum Rekombian dapat menjadi alternatif, namun harus diuji dahulu sebelum diberikan dan sudah memenuhi persyaratan ijin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan harapan dapat memberikan kesembuhan. 

Turut serta dalam rapat tersebut,  Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Kabinda Jateng  Brigjen TNI  Sondi Siswanto, Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Arm Brantas Suharyo, Kakesdam IV/Diponegoro Kol Ckm dr. Akhmad Rusli Budi A., Karo Perawatan Mabes Polri Brigjen Pol Indra Anwar, Waka Polda Kalimantan Brigjen Pol Budijono, dan Satgas Covid Mabes Polri Kombes Pol dr.Purwadi.(Pendam IV/Diponego/don).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00