Kasus Covid-19 di Secapa, KSAD Jendral TNI Andika Perkasa : 52 Orang Negatif lagi, Tinggal 12 yang Positif

 

KBRN, Semarang : Kabar menggembirakan kembali datang dari Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI Angkatan Darat, Bandung.

KSAD Jendral TNI Andika Perkasa menyebutkan saat ini pasien positif  di Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD tinggal 12 orang, setelah pada hari rabu 12 agustus ada 52 orang dinyatakan negative covid-19.

“ Kalau ada yang sakit (Positif Covid-19) kita kroyok biar sembuh, penting itu. Seperti di Secapa hari ini (12/08) yang sembuh sudah tambah 52 lagi dari 1.308 siswa yang positif. Ini sekarang  tinggal 12 orang yang masih positif Covid-19. Kuncinya tidak hanya isolasi, tapi semua obat vitamin kita berikan supaya sembuh,” Ujarnya saat ditemui di Makodam IV Diponegoro , Rabu (12/08/2020) siang.

Menurut KSAD, kesembuhan ini membuktikan jika proses pemulihan anggota TNI yang terkena covid 19 di Secapa dilakukan dengan baik.

Menurutnya dilingkungan TNI ketika ada yang positif Covid-19 maka akan dikeroyok untuk diberikan penanganan ekstra, seperti obat, multi vitamin dan makanan sehat.

Lebih lanjut Jendral TNI Andika menambahkan anggotanya telah banyak menjadi relawan uji klinis vaksin dan riset treatmen penyembuhan covid-19. TNI AD bersama dengan Universitas Airlangga dan BIN juga meriset obat bagian dari treatmen mengurangi resiko penderita Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00