Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 Lakukan Orientasi di 5 Provinsi Terbanyak Kasus Covid-19

KBRN Semarang : Menjadi Wakil Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, KSAD Jendral TNI Andika Perkasa langsung tancap gas. Orientasi masalah akan dilakukan kurang lebih dua minggu ini ke lima daerah yang memiliki kasus covid-19 tertinggi di Indonesia.

“ Ya ini masih harus mendatangi banyak daerah. Kalau ditanya soal akan melakukan apa ya belum bisa, ini masih mendata dulu apa saja yang akan perlu dilaporkan ke ketua komite,” ujar KSAD Jendral TNI Andika Perkasa saat ditemui di Makodam IV Diponegoro, Semarang, Rabu 12/08/2020).

Andika menyebutkan kelima daerah tersbeut yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Makasar. Dengan melaksanakan orientasi ini, maka akan membantu memberikan informasi dan data ke Ketua Komite yakni Menteri BUMN Errick Thohir.

“ Data yang akurat terkait langkah apa yang akan dilakukan sangat membantu pak Erick nantinya dalam pemulihan Covid-19 dan ekonominya,”imbuhnya.

Termasuk saat berkunjung di Semarang pun, pihaknya juga menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinas Gubernur. Dalam pertemuan ini, Ia menyebutkan membahas perihal apa saja yang telah dilakukan Pemprov Jateng dalam menangani Covid-19.

“ Ya saya mencari tahu apa saja yang dilakukan jawa tengah. Saya rasa Gubernur yang paling tahu. Soal mobilitas warga yang tinggi, itu juga membantu perekonomian masyarakat. yang penting kita cegah penularannya, Gubernur semalam bilang covidnya dicegah, tapi perekonomian jangan sampai kendor,”jelasnya.

Lebih lanjut, terkait dengan tugas TNI AD dalam penanganan Covid-19, KSAD Jendral TNI Andika Perkasa menambahkan anggotanya telah banyak menjadi relawan uji klinis vaksin dan riset treatmen penyembuhan covid-19.

“TNI AD bersama dengan Universitas Airlangga dan BIN juga meriset obat bagian dari treatmen mengurangi resiko penderita Covid-19,” tutup Andika.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00