Kapolda Jateng Melantik 7 Pejabat Utama Polda Jateng dan 2 Kapolres

KBRN, Semarang : Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi hari ini di Gedung Borobudur Mapolda Jawa tengah memimpin upacara serah terima jabatan dan pelantikan 7 Pejabat Utama Polda Jateng dan 2 Kapolres jajaran Polda Jateng, Selasa (11/8/2020)

Upacara Serah Terima Jabatan di Pimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi , Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji, Pejabat Utama Polda Jateng dan Seluruh Kapolres jajaran Polda Jateng.

“Puji syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas ijin dan ridho-nya, kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat hadir di tempat ini guna mengikuti Upacara Serah Terima Jabatan Dan Pelantikan Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Jateng”. Ujar Kapolda dalam membuka amanatnya.

Pergantian pejabat di lingkungan kesatuan polri merupakan hal yang wajar terjadi, pergantian ini memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal dalam pengembangan diri untuk jenjang karir berikutnya, sebagaimana dirumuskan dalam sistem pembinaan karir Polri.

Dengan semakin tinggi jabatan seseorang, maka semakin besar pula tanggung jawab yang diembannya. Namun demikian, apapun jabatan yang dipercayakan pimpinan kepada kita, haruslah kita laksanakan dengan penuh pengabdian dan keikhlasan, karena tugas dan jabatan itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, bangsa dan negara serta kepada allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kapolda Jateng mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama Karorena Kombes Pol Drs. Revindo, Dirlantas Kombes Pol Arman Achdiat, S.I.K., M.Si, Dirsamapta Kombes Pol Herry Purnomo, Dansat Brimob Kombes Pol Tory Kristianto, S.I.K., Kabiddokkes Kombes Pol Dr. Tri Yuwono Putra, Karumkit Bhayangkara Tk II Semarang Biddokkes Kombes Pol Dr. I Gusti Gede M. Andika J., Sp.Rad., M.M., M.Kes., Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai, S.I.K., M.H., Dan Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Dolly Arimaxionari Primanto, S.H., S.I.K., M.H. yang selama menjabat di wilayah Polda Jawa Tengah telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. 

“Selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru, semoga sukses selalu dalam karir di kepolisian,” ucap Kapolda

Sedangan Pejabat Baru Polda Jateng, Karorena Kombes Pol, Drs. Tri Lulus Raharjo, Ps. Karolog Kombes Pol R. Bambang Ricky Sidonarto, S.E., Dirlantas Kombes Pol M. Rudy Syafirudin, S.I.K., S.H., Dirsamapta Kombes Pol Hariadi, S.H., S.I.K., Dansat Brimob Kombes Pol Basya Radyananda, S.I.K., Kabiddokkes Kombes Pol Dr. Raden Harjuno, S.P.J., Karumkit Bhayangkara Tk Ii Semarang Biddokkes Kombes Pol Dr. Dr. Sumy Hastry Purwanti, D.F.M., Sp.F., Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, S.I.K., dan Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Kurniawan Tandi Rongre., S.I.K., M.Si.

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara sekalian untuk mengemban amanah dan tanggung jawab di jajaran Polda Jateng. Selanjutnya saya mengharapkan agar saudara segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru, identifikasi masalah di satker, ciptakanlah terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan, personil dan operasional. Laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi, aturan yang berlaku dan moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat kita wujudkan,” ujar kapolda Jateng

“Kepada kapolresta surakarta dan rembang, antisipasi giat Pilkada Serentak, segera identifikasi dan kuasai wilayah untuk dapat melihat kerawanan-kerawanan supaya dapat segera diatasi," Tambah kapolda

Saya ingin menyampaikan salah satu pesan dari Bapak Kapolri “kita boleh datang dari mana saja dan kita boleh pergi kapan saja, namun kita harus tetap tegak lurus kepada Panji Tribrata Serta Catur Prasetya," Kapolda Jateng dalam mengakhiri Sambutannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00