Ngopi Sesarengan, Kajati Jateng Minta Dukungan FORWAKA Cegah Korupsi

KBRN, Semarang: Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Priyanto meminta dukungan Forum Wartawan Kejaksaan (FORWAKA) Jateng untuk ikut dalam pencegahan korupsi di masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan Kajati Jateng saat Ngopi Sesarengan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan Forum Wartawan Kejati Jateng di kantornya Jl. Pahlawan Semarang, Jumat (26/6/2020).

"Tentu saya berharap dukungannya dalam rangka pengamanan proyek stytrategis, pengamanan recofusing dana covid juga kita lakukan pengamanan dan pengawalan, inilah kita harapkan dukungan dari media, saya berharap informasi sekecil apapun bisa disampaikan kepada kami sebagai upaya pencegahan tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kajati juga meminta dukungan kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke -60  tahun ini yang rencananya akan diisi kegiatan yang bermanfaat.

"Tidak banyak kegiatan yang kita lakukan, hanya kegiatan sedikit saja yang tidak banyak melibatkan kerumunan," katanya.

Salah satu agendanya, Kejati akan mengelar bakti sosial (baksos) di desa yang terpencil.

"Kita minta daerah terpencil lah yang merasakan dampak pandemi covid -19," ujarnya.

Selain itu akan ada perlombaan yang digelar diantaranya lomba  karya tulis bagi jurnalistik dengan tema yang selaras dengan peringatan HBA tahun ini yakni Terus Bekerja Terus Berkarya.

"Kita harapkan memang kedepan sinergitas FORWAKA dan kejaksaan semakin erat,”harapnya.

Ketua Forwaka Jateng Henri Pelupessy mengapresiasi keterbukaan dan kerjasama selama ini. Sejumlah inovasi sudah di lakukan Kejati Jateng, agar semakin dekat dan di percaya masyarakat.

" Sebagai mitra, sinergi media terus terjaga. kami mendukung langkah dan upaya yang dilakukan untuk pencegahan tindak pidana korupsi,” ujarnya.

Demikian juga peringatan HBA ke-60, kami menyambut baik lomba tersebut. harapannya semua wartawan yang tergabung di FORWAKA mengkkuti lomba penulisan karya tulis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00