Semangat Gotong Royong Kekuatan Bangsa Hadapi Berbagai Tantangan

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi Berjabat Tangan Seusai Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77

KBRN, Semarang : Wali Kota Semarang Hendrar Prihardi mengingatkan kepada masyarakat untuk  mengedepankan konsep bergerak bersama  atau bergotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini merupakan upaya dalam menangani ataupun menghadapi berbagai permasalahan  dan bisa menguatkan dalam ketahanan negara.

"Pernyataan tersebut sesuai dengan penegasan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo dalam pidato kenegaraan saat agenda rapat tahunan dengan DPR RI.  Bahwa Indonesia diapresiasi negara lain karena penanganan Covid-19 yang bagus dan ketahanan negara yang kuat dalam menghadapi berbagai krisis," kata Hendi seusai upacara HUT RI di Balaikota, Rabu (17/8/2022).

Ia menyampaikan, semangat gotong royong merupakan salah satu kekuatan utama bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan dan berbagai permasalahan krisis. Untuk itu, maka masyarakat, khususnya Kota Semarang harus saling bergotong royong dan bersatu. Sehingga dengan hal itu dapat menjadikan Kota Semarang semakin hebat dan bisa tangguh.

"Kata kuncinya adalah gotong royong, kompak dan bersatu. Maka turunan ini harus bisa kami lakukan secara masif di Kota Semarang untuk bergerak bersama. Jadi rasa saling menghormati, tenggang rasa dan menolong harus ditanamkan pada diri kita masing-masing," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar