E-Lodji Permudahkan Layanan Informasi Keluarga Narapidana

E-Lodji Mudahkan Layanan Informasi ke Keluarga WBP dan Masyarakat (6/7)
Aplikasi E-Lodji
Kepala Rutan Pekalongan Anggit Yongki Setiawan

KBRN, Pekalongan : Untuk memudahkan layanan baik terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun masyarakat, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Pekalongan memiliki terobosan baru dengan meluncurkan aplikasi E-Lodji. Aplikasi ini dirintis sejak 2021 dan terus dikembangkan.

Kepala Rutan Kelas II A Pekalongan Anggit Yongki Setiawan mengungkapkan, aplikasi E-Lodji merupakan sebuah aplikasi baru Rutan Lodji. Isinya informasi seputar pelayanan rutan, yang dimaksudkan untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan Rutan terhadap warga binaan maupun masyarakat.

"Aplikasi E-Lodji ini sudah kami mulai sejak tahun 2021 dan terus kami kembangkan fitur-fitur didalamnya. Aplikasi ini diperuntukkan bagi keluarga tahanan maupun masyarakat untuk selalu mengupdate sejumlah informasi di Rutan, " ucap Anggit, Rabu (6/7/2022).

Anggit menjelaskan, untuk memanfaatkannya cukup mudah yakni masyarakat khususnya keluarga WBP bisa langsung mendownload di playstore pada android masing-masing, kemudian mendaftar menggunakan nomor handphone dan password. Satu orang hanya bisa mendaftar dengan satu nomor saja. Adapun fitur-fitur didalam aplikasi E-Lodji diantaranya layanan pendaftaran kunjungan, pendaftaran video call tahanan dan narapidana, jadwal sidang narapidana yang sudah terintegrasi dengan Kejaksaan. Menurutnya, selama ini masyarakat khususnya keluarga WBP merasa terbantu adanya aplikasi E-Lodji ini.

"Walaupun awalnya mereka merasa kesulitan, mungkin karena belum terbiasa dalam mengoperasikannya. Kami berharap pelayanan di Rutan semakin baik dengan adanya aplikasi E-Lodji ini agar masyarakat semakin mudah, cepat, dan terbantu dalam menerima pelayanan dari kami. Kami pun selaku pelayan masyarakat bisa terus berbenah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati dan sebaik-baiknya," tandasnya. (Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar