Blangko STNK Habis, Perpanjangan Tetap Dilayani

KBRN, Kudus : Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD)/ Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Kabupaten Kudus masih tetap melayani wajib pajak yang hendak melakukan perpanjangan STNK, meskipun blangkonya habis.

"Stok blanko habis sebetulnya berjalan sejak dua pekan lalu. Akan tetapi, sempat mendapatkan tambahan pasokan 1.800 blangko," kata Kasat Lantas Polres Kudus AKP Ivan Prabowo, Sabtu (2/7/2022).

Sementara pelayanan perpanjangan STNK maupun pajak kendaraan motor baru yang tertunda karena kehabisan blangko sebanyak 2.000. Dengan adanya tambahan pasokan blanko akhirnya sebagian bisa dibuatkan STNK-nya.

Untuk sisanya, kata dia, menunggu tambahan blangko STNK karena permasalahan ini tidak hanya dialami Kudus, melainkan hampir semua daerah di Jateng mengalami hal serupa.

Bagi wajib pajak yang sudah mengurus perpanjangan STNK motor, tetap dilayani dan akan diberi tanda bahwa yang bersangkutan sudah membayar pajak untuk pengurusan perpanjangan STNK.

"Ketika blangko tersedia, akan kami beritahukan untuk mengambilnya di Samsat Kudus," ujarnya.

Sementara bagi wajib pajak yang sudah membayar pajak dan belum mendapatkan blangko STNK, kata dia, tidak perlu khawatir ketika ada operasi lalu lintas karena anggota di lapangan juga akan diinformasikan terkait hal itu agar tidak dilakukan penilangan.

Ia mengungkapkan material STNK diperoleh dari pusat, sehingga tidak mengetahui penyebab pastinya. (RK)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar