Kapok Sahli Pangdam IV Buka Asnik Doktrin TNI AD di Magelang

KBRN, Semarang :  Pangdam IV/Diponegoro diwakili Kapoksahli Brigjen TNI Joko Triyanto SE MM membuka Asistensi Teknik Doktrin TNI AD PPKM dan P3 TA 2022 di Aula Mako Rindam IV/Diponegoro, Jl Pahlawan Nomor 133, Kamis (30/6/2022).

Melalui sambutan Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan oleh Kapoksahli Pangdam, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kesamaan persepsi mengenai mekanisme Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) dan Prosedur Pimpinan Pasukan (P3) dalam rangka Operasi Militer Perang (OMP).

Menurut dia, pengambilan keputusan dalam suatu operasi militer akan sangat menentukan hasil akhir operasi militer tersebut. Sehingga penyusunan rencana, yang diselenggarakan oleh TNI AD harus berkesinambungan dari rantai komando paling atas hingga bawah.

“Kami berharap kegiatan Asistensi Teknik Doktrin TNI AD PPKM dan P3 TA 2022 ini, dapat menambah wawasan dan pengetahuan para peserta sehingga profesional dan terampil dalam memimpin pasukan,” jelasnya.

Selain dapat memberikan pemahaman secara optimal tentang mekanisme PPKM dan P3, pada kesempatan tersebut Brigjen TNI Agustinus Purboyo, S.I.P., M.Tr. (Han), selaku Ketua Tim Asnik mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga ditujukan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para peserta tentang bagaimana pelaksanaan latihan gladi posko.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi Asnik Doktrin TNI AD PPKM dan P3 diharapkan kepada peserta dapat menumbuhkan budaya literasi atau pemahaman lebih mengenai Asnik Doktrin TNI AD PPKM dan P3 secara baik dan benar," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, Asrendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos., M.I.P., Danbrig 4/Dewa Ratna Letkol Inf Gunnarto, S.H., para Kasrem dan Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar