Pangdam IV Hadiri Wisuda Taruna/ Taruni Tingkat IV Akamil

Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Wisuda Sarjana Taruna/Taruni Tingkat IV Akademi Militer TA. 2021/2022 .jpeg
Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Wisuda Sarjana Taruna/Taruni Tingkat IV Akademi Militer TA. 2021/2022 .jpeg
Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Wisuda Sarjana Taruna/Taruni .jpeg

KBRN, Semarang :  Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono hadiri Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna/Taruni Tingkat IV Akademi Militer TA. 2021/2022, yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman SE MM di Gedung Moch Lily Rochli, Akmil, Magelang. Kamis (30/6/2022).

Dalam sambutannya, Kasad mengucapkan selamat kepada para Taruna/Taruni Tingkat IV yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan selama 4 tahun dan berhak menyandang gelar Sarjana Terapan Pertahanan atau S.Tr.(Han). Khususnya kepada lulusan terbaik yang mendapat penghargaan Adhi Makayasa, Anindya Wiratama dan Tri Sakti Wiratama yang berdasar pada Tri Pola Dasar (Ati Tanggap, Tanggon Kosala, dan Dhira Trengginas).

“Pertahankan terus semangat dan prestasimu dalam berkarir karena ini merupakan awal dari rangkaian panjang dari penugasan dan pengabdian yang sesungguhnya sebagai perwira TNI AD,” tuturnya.

Kasad menyebutkan, keberhasilan yang diraih sejauh ini merupakan hasil dari kerja keras dan dukungan dari keluarga, khususnya orangtua yang selalu berdoa untuk kesuksesan anaknya.

Setelah acara wisuda tersebut, selanjutnya Taruna/ Taruni Tingkat IV akan memasuki masa sebagai Perwira muda TNI AD. Oleh sebab itu, Kasad berharap, agar semua hal yang didapat selama pendidikan kiranya menjadi bekal guna membentuk Perwira yang profesional handal memiliki integritas tinggi dan memliki karakter kuat dalam menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI.

“Teruslah belajar dan tingkatkan kualitas diri maupun daya saing agar dapat menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompleks, serta hayati dan amalkan nilai nilai yang terkandung dalam Santi Aji agar senantiasa sukses dalam bertugas dan meniti karir,” ungkapnya.

Kepada seluruh peserta yang hadir, Kasad berpesan agar senantiasa menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat, sebab masyarakat percaya bahwa TNI akan menjadi pilar utama dalam mengawal pemerintahan yang sah dan selalu berkomitmen membantu kesulitan rakyat.

“Kemanunggalan TNI dan rakyat wajib untuk selalu dijaga dan ditingkatkan, karena roh nya TNI adalah rakyat,” tegas Kasad.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar