Potensi Hujan Ringan di Sebagian Wilayah Jateng

Prakiraan Cuaca Jateng

KBRN, Semarang : Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan potensi hujan ringan terjadi secara tidak merata di wilayah Jawa Tengah. Prakiraan ini terutama terjadi di sebagian wilayah Jateng bagian tengah dan barat antara awal hingga tengah malam.

Adapun perkiraan cuaca ini berlaku hingga Kamis (30/6/2022) pagi.

Forecaster on Duty BMKG Stasiun Meteorologi Krlas II Ahmad Yani Semarang Gempita Icky Dzikrillah mengungkapkan, wilayah yang berpotensi hujan ringan diantaranya Cilacap, Banjarnegara, Kendal, Batang dan Majenang. 

"Pada umumnya cuaca di Jateng berawan. Angin umumnya dari arah Timur - Selatan dengan kecepatan angin 05-20 km/jam," kata Gempita dalam keterangan rilisnya yang diterima RRI, Rabu (29/6/2022).

Dia menambahkan suhu dan kelembapan udara yang terjadi cukup bervariasi. Suhu udara berkisar 20 sampai 29 derajat celcius, dengan kelembapan udara berkisar antara 70 sampai 95 persen. 

Sementara itu, tinggi gelombang di Perairan Utara Jawa Tengah berkisar antara 0.5 - 1.25 meter. Sedangkan tinggi gelombang di Perairan Selatan Jawa Tengah antara 1.0 - 4.0 meter.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar