Kabupaten Pekalongan Gelar Jambore Pemuda 2022

Kabid Kepemudaan Dinporapar Kab.Pekalongan, Ari Lanang (29/6/22)

KBRN, Pekalongan : Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan menggelar lomba Jambore Pemuda Tahun 2022 di PKBM Ki Hadjar Dewantoro, jl Raya Bojong - Kajen, Ketitang Kidol pada 13-14 September 2022. Pendaftaran gratis, mulai 22 Juni sampai dengan tanggal 7 September 2022.

Ada enam kategori lomba yang bertemakan Peran Pemuda Dalam Menjaga Dan Mempromosikan Keunggulan Kabupaten Pekalongan.

Enam kategori itu ialah lomba Tari Daerah Berpasangan, Karya Tulis Ilmiah Pemuda, Pidato Bahasa Inggris, Video Inovasi Pemuda, Fotografi, dan Kaligrafi. 

Kepada Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Dan Pariwisata Kab.Pekalongan, Ir M Bambang Irianto MSi melalui Kepala Bidang Disporapar Ari Lanang mengatakan, pendaftaran Jambore Pemuda sudah dibuka 13 Juni 2022 di kantor Dinporapar. 

"Sosialisasi juga sudah dilakukan keberbagai organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna, Ansor, dan yang lainya serta Ke MKKS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Juga dengan Kemenag Kabupaten Pekalongan dan Pondok Pesantren. Nantinya Pemenang atau  juara pertama di masing masing kategori akan mewakili Kabupaten Pekalongan di Kegiatan Jambore Pemuda Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Surakarta," terang Ari Lanang, Rabu (29/6/2022).

Menurut dia, secara umum persyaratan peserta Lomba Jambore Pemuda sangat mudah di antaranya Pemuda/ Pemudi Kabupaten Pekalongan dengan usia 16 - 30 tahun dibuktikan dengan KIA / KTP, Pas Foto 4X6, Mengisi Formulir Pendaftaran yang telah disediakan Panitia Lomba di Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan, Jl Teuku Umar, Kajen.

Menurut Listyo, persiapan untuk kompetisi ke tingkat provinsi akan dilaksanakan langsung, setelah pemilihan tingkat kabupaten. “Proses penilaian akan dilaksanakan saat Jambore Pemuda berlangsung,’’ tuturnya.

Ari Lanang menambahkan, selain akan maju dalam Jambore Pemuda tingkat provinsi, pemenang juga akan diberikan penghargaan. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi Kontak Person Inun Nasiroh 081542816299 atau Tridoyo 081548439022 atau email bidmud57dinpirapar@gmail.com.

Dia mengajak semua pemuda dan pemudi di Kota Santri untuk mengikuti lomba Jambore Pemuda. "Ayo semua pemuda dan pemudi di kabupaten Pekalongan manfaatkan kesempatan di jambore pemuda ini, Saatnya Muda Berkarya, Muda Berdaya.(Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar