Cegah Kecelakaan, Damkar Bersihkan Jalan Berkabut Debu Semen

Antisipasi kecelakaan Petugas Damkar Bersihkan Jalan (23/6(

KBRN, Pekalongan : Guna mengantisipasi kecelakaan akibat jalan yang berkabut debu, Pemadam Kebakaran Satpol P3KP Kota Pekalongan gerak cepat menanggapi laporan masyarakat. Respon cepat itu dilakukan karena kondisi pantura di sekitar Jalan Dr Soetomo Kota Pekalongan yang berkabut debu akibat adanya semen yang tumpah.

Dengan sigap petugas Damkar pada Kamis (23/6/2022) pagi, melakukan penyiraman badan jalan sepanjang 100 meter yang berkabut debu sehingga kembali bersih dan aman untuk berkendara. Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Pencegahan dan Informasi Satpol P3KP Kota Pekalongan, Drs Slamet Samuji.

Slamet mengatakan, sebelumnya di lokasi tersebut ada kejadian 5 sak semen tumpah di jalanan sehingga menimbulkan kabut debu yang tebal. "Sudah ada pengendara sepeda motor yang terjatuh akibat terganggu debu ini," katanya.

Dijelaskan Slamet, untuk menyiram jalan ini pihaknya menerjunkan mobil damkar dan beberapa personil. Penanganan ini dilakukan agar tak terjadi kecelakaan lagi akibat debu ini. Slamet menambahkan, apabila ada kejadian serupa atau kejadian lain yang butuh penanganan segera, masyarakat bisa menghubungi Damkar Satpol P3KP Kota Pekalongan.

"Kami standby 24 jam, silakan bisa hubungi kami di nomor telepon 435301 dengan catatan menyertakan identitas diri sebagai pelapor secara jelas," ungkapnya. (Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar