Banjir Rob Pelabuhan, Jasa Angkut Motor Rp 70 Ribu

KBRN, Semarang : Banjir rob yang melanda di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang dan sekitarnya sejak Senin (23/5/2022) hingga sekarang berdampak terhadap puluhan ribu motor mogok. 

Ditengah kondisi itu, sejumlah penyedia jasa angkut menawarkan jasanya untuk mengangkut motor milik masyarakat yang terjebak banjir rob. 

Salah satu penyedia jasa angkut, Riyono menuturkan sejak dua hari lalu, ia menawarkan jasa angkut sepeda motor bagi masyarakat yang terdampak banjir rob di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. 

Dalam sehari, pihaknya pun mengevakuasi motor milik masyarakat yang mogok sebanyak dua kali. Setiap pengangkutan, masyarakat yang hendak menggunakan jasa angkut dikenakan biaya Rp 70 ribu. 

"Tidak mesti sih mas, apalagi kan disini jga ada jasa angkut dari ormas maupun paguyuban. Tarifnya Rp 70 ribu untuk mengangkut sampai ke bengkel," ujar Yono kepada RRI, Kamis (26/5/2022).

Pihaknya pun mengaku hanya menyediakan jasa angkut saat banjir rob yang melanda di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas. Sebab, setiap hari ia bekerja menjaga toko di wilayah Mataram Kota Semarang. 

"Saya menyediakan jasa angkut disini sejak siang. Kalau ada warga yang membutuhkan pengangkutan, ya saya angkatin. Kalau tidak ada ya sudah, tetap ditunggu," pungkasnya.

Sementara itu, Vivin pengguna jasa angkut menuturkan ia terpaksa menggunakan jasa pengangkut karena motor miliknya mogok akibat terendam banjir sejak Senin. Kemudian, penggunaan jasa angkut tersebut untuk menuju ke bengkel. 

"Motor saya mogok ini, tentu ya kami evakuasi menggunakan jasa angkut. Karena tidak mungkin saya dorong terus," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar