Ketinggian Banjir Rob di Pelabuhan Tanjung Emas Bertambah

KBRN, Semarang : Ketinggian banjir rob di wilayah pesisir Semarang sejak Senin (23/5/2020) hingga sekarang masih belum surut.

Bahkan, dalam pantauan RRI pagi ini, ketinggian air rob yang menggenangi kawasan Pelabuhan Tanjung Emas bertambah hingga meluber ke titik-titik jalan Ronggowarsito. Terlebih, kawasan tersebut telah diguyur hujan. 

Meski begitu, tak menyurutkan bagi warga untuk mengevakuasi sepeda motor miliknya yang terjebak banjir. 

Salah satu pekerja di kawasan Industri Tanjung Emas, Vivin menuturkan ketinggian air rob saat ini justru semakin tinggi dibanding dengan hari kemarin. Namun, ia tetap mengevakuasi motornya karena sudah tiga hari terendam banjir.

"Ini airnya naik lagi, apalagi yang ditengah juga bertambah karena kemarin ada yang jebol lagi. Ya, ini kami mengambil motor dari pabrik karena sudah sejak Senin terendam. Kalau tidak segera diambil justru parah nanti," ujarnya kepada RRI, Kamis (26/5/2022).

Dia menuturkan setelah kendaraan bermotor dievakuasi langsung dibawa ke bengkel karena motor miliknya mogok.

"Ini langsung saya bawa ke bengkel, karena tidak bisa hidup/ mogok," ucapnya.

Dalam pantauan hari ini, sejumlah petugas gabungan dari unsur TNI/Polri, petugas BNPB, BPBD dan relawan telah berjaga dan bersiaga membantu melakukan evakuasi kendaraan bermotor milik warga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar