USM Gandeng PMI Gelar Donor Darah, Antusias Pendonor Tinggi

KBRN, Semarang : Universitas Semarang (USM) menggandeng Palang Merah Indonesia  (PMI) Kota Semarang menggelar donor darah dalam rangka memperingati lustrum ke- 7 atau Dies Natalies Universitas Semarang (USM) yang ke-35 di Auditorium Ir Widjatmoko, Selasa (24/5/2022).

Ketua Panitia Ari Endang Jayati mengatakan donor darah ini digelar dalam rangka Lustrum atau Dies Natalies USM. Selain itu, untuk memupuk rasa kasih sayang kepada sesama manusia yang membutuhkan darah sehingga menumbuhkan rasa kemanusiaan terhadap sesama.

Adapun, antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini cukup tinggi, baik diikuti masyarakat umum, dosen, karyawan, mahasiswa, dan lainnya.

“Antusiasnya ini cukup bagus, target dari 100 peserta ini sudah ada sekitar 80 kantong darah yang terpenuhi. Kegiatan ini merupakan yang pertama setelah pandemi biasanya dari Universitas Semarang selalu rutin menggelar kegiatan ini yang diadakan oleh KSR,” kata Ari Endang kepada RRI, Selasa (24/5/2022).

Sementara itu, petugas dari PMI Kota Semarang dr Gunarto D mengungkapkan, target pendapatan darah dari kegiatan donor darah bersama Universitas Semarang hampir memenuhi target yang ditetapkan.

“Relawan donor darah dalam kegiatan ini antusiasnya sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan jumlah pendonor yang banyak. Kami juga berharap kegiatan donor darah ini bisa rutin dilaksanakan kedepannya,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar