BPBD Semarang Buka Dapur Umum Warga Terdampak Rob

KBRN, Semarang : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang membuka posko dapur umum untuk membantu masyarakat terdampak banjir rob yang terjadi kemarin sore di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas dan sejumlah permukiman warga di Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang. 

Sekretaris BPBD Kota Semarang, Winarsono mengatakan pendirian dapur umum dilakukan mulai hari ini yang berada di wilayah Kecamatan Semarang Utara. Adapun pendirian ini bersinergi dengan instansi terkait seperti Dinas Sosial, Palang Merah Indonesia, dan juga relawan. 

" Posko dapur umum ini didirikan untuk membantu warga terdampak rob kemarin. Bersama-sama dengan instansi lain dan para relawan, mereka bahu membahu membuat masakan makanan untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak. Dapur umum difokuskan di satu titik," kata Winarsono kepada RRI, Selasa (24/5/2022).

Ia menyebut, ada sekitar 3.000 nasi bungkus yang bakal didistribusikan bagi masyarakat pesisir yang terdampak banjir pesisir (rob). 

Sementara pasca banjir rob yang terjadi di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang kemarin, ketinggian air di sejumlah titik kini mulai berangsur surut. Seperti diantaranya genangan air di Pos IV Tanjung Emas saat ini mencapai 15 cm dan di komplek Lamacitra sekitar 70 cm. 

" Ketinggian air sudah mulai surut dibanding kemarin, tapi masih setinggi sekitar 10 centimeter. Jalan raya mulai surut namun di permukiman warga masih tergenang," ujarnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar