Banjir Rob di Rabuhan, Puluhan Truk dan Penumpang Kapal Terantar

Armada enumpang travel kapal.jpeg
Kondisi gelap dijalan ronggowarsito semarang.jpeg

KBRN, Semarang : Rob setinggi 1,5 meter yang terjadi di wilayah Semarang Utara, tepatnya di sekitar pelabuhan Tanjung Emas  sejak Senin (23/5/22) sore mengakibatkan truk kontainer maupun penumpang kapal menunggu di jalan Ronggowarsito Semarang.

Truk diparkirkan oleh awak sopir di kanan maupun kiri di jalan Ronggowarsito, yang seharusnya melakukan bongkar muat terpaksa antre dan bahkan menunggu dari pihak kapal maupun petugas kapan dapat dilakukan dan memasuki wilayah Tanjung Emas, tepatnya pintu empat pelabuhan.

Hal tersebut dikatakan salah satu sopir kontainer Jumain.

"Kita menunggu dari jam 16.00 WIB tadi, la bagaimana kita ingin memasuki rob setinggi 1.5 meter membahayakan truk kami, terpaksa nunggu aja," kata Jumain.

Hal senada dikatakan Siti penumpang kapal dari Kayen, Pati yang hendak naik kapal laut dengan tujuan Kumai, Kalimantan.

"Kapal berangkat pukul 21.00 WIB, belum ada informasi apakah ditunda keberangkatannya atau berangkat,karena pihak travel belum bisa dihubungi," katanya.

Menurut Siti, berangkat dari rumah siang jam 13.00 wib dan perjalanan macet total dari jalan Pantura Utara Demak dan sampai Semarang pukul 17.00 WIB.

"Kami rombongan kaget sampai Semarang tidak dapat masuki peabuhan,karena katanya rob tinggi dan aset ke pelabuhan ditutup,semoga tetap bisa berangkat,meskipun ditunda," imbuh Siti.

Sementara dari pantauan reporter RRI yang ada di jalan Ronggowarsito aliran listrik sementara dimatikan oleh PLN dan kondisi jalan gelap.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar