SEA Games, Atlet Panahan Jateng Sumbang Medali Emas

KBRN, Semarang :  Atlet panahan Jawa Tengah Alfianto Bagas Prastyadi berhasil menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Indonesia, di SEA Games, Hanoi, Vietnam yang berlangsung di Hanoi Sport Training & Competition Centre, Nhon Town, Nam Tu, Liem, District, Rabu (18/5/2022).

Turun di nomor mens team recurve cabang olahraga panahan bersama Riau Ega Agata, dan Arif Dwi Pangestu, tim panahan Indonesia menumbangkan tim favorit juara, tuan rumah Vietnam dengan skor 6-2.

Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana ikut menunggui Bagas dkk saat laga final tersebut.  Demikian pula Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Umum KONI NTT Joseph Nei Soi dan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Denny Abdi.

Ikut mendukung juga ratusan suporter Indonesia.

Teriakan Indonesia.....Indonesia....Indonesia dari para suporter Indonesia langsung bergemuruh begitu juri mengumumkan Indonesia juara.

Bendera Merah Putih pun dikibarkan tiga pemanah Indonesia. Marciano Norman dan Bona Ventura Sulistiana yang duduk di kursi kehormatan langsung memberi ucapan selamat, diikuti beberapa tamu VIP yang hadir.

Sementara itu, Bona Ventura Sulistiana usai laga final menyatakan, merasa bangga dengan kontribusi atlet Jateng untuk Kontingen Indonesia.

''Atas nama KONI Jateng saya mengucapkan selamat untuk tim panahan Indonesia. Kami juga turut bangga, salah satu atlet Jateng menjadi bagian dari keberhasilan meraih medali emas ini,'' ujar Bona.

Keberhasilan Bagas menyumbangkan medali emas, diharapkan menjadi motivasi atlet-atlet Jateng yang lain yang bergabung di Kontingen Indonesia di SEA Games, Hanoi.

Jateng sendiri menyumbangkan 41 atlet, 7 pelatih, dan satu masseur untuk Kontingen Indonesia. Jumlah atlet Indonesia ada 499, dan 214 ofisial mengikuti 32 cabang olahraga.

Bagas usai pertandingan menyatakan kebanggaannya terharu ditunggui ketua umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana.

Hendika Pratama pemanah Jateng lain yang akan turun di nomor, mens componud juga menyatakan bangga bisa mendapat perhatian dari KONI Jateng.

''Sebagai atlet Jateng saya bangga bisa ditunggui Pak Bona. Semoga kedatangan beliau dan pengurus lain bisa memberikan motivasi kami,'' papar Handika.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar