FOKUS: #VAKSIN COVID

Wali Kota Pekalongan Undi Motor Hadiah Vaksin

KBRN, Pekalongan : Progam Tuntas Vaksin Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan yang berhadiah 1 unit motor Yamaha Gear 125, berakhir 22 Januari. Pada Minggu (23/1/2022) ini, Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE mengundi pemenang undian program vaksinasi di halaman Kecamatan Pekalongan Selatan. 

Wali kota yang biasa disapa Aaf menyampaikan, vaksinasi di Kecamatan Pekalongan Selatan ini sebelumnya sempat tertinggal capaian vaksinasinya. Melalui program Tuntas Vaksin Pekalongan Selatan ini warga semakin antusias vaksin. "Kemaren waktu vaksinasi berhadiah 3 unit motor, warga Kecamatan Pekalongan Selatan belum ada yang dapat. Ini inisiatif dari Camat dan Forkopimcam serta dari sponsor menyiapkan satu unit motor untuk warga Kecamatan Pekalongan Selatan," katanya.

Menurut dia, hadiah motor yang baru dilincurkan 11 Januari lalu jatuh kepada Kasturah di Banyurip Ageng RT2 / RW6. Program vaksinasi berhadiah ini diharapkan dapat membuat warga semangat, apalagi sebentar lagi juga vaksinasi booster. "Protokol kesehatan pokoknya manga lupa, Kota Pekalongan sudah masuk kemaren 1 orang yang terpapar Covid-19 varian omicron, dan sudah sembuh. Yang terpapar Ini karena didatangi keluarga dari Bekasi yang ternyata sudah terpapar juga," jelas Aaf.

Sementara itu, Camat Pekalongan Selatan, Rusmani Budiharjo AKS MM menjelaskan bahwa tercetus melakukan giat serbuan vaksinasi bertajuk Tuntas Vaksin Pekalongan Selatan untuk mengakomodasi warga yang belum divaksin tersebut. Dalam giat Tuntas Vaksin yang dilaksanakan tanggal 10-22 Januari 2022 ini menyediakan hadiah 1 unit sepeda motor Yamaha dan doorprize menarik lainnya yakni 15 ekor ayam dan beras 2,5 kg beras yang disiapkan oleh panitia. 

“Kami mengimbau agar warga untuk several vaksin. Jumlah yang sudah vaksin dosis 1 Dan dosis 2 jaraknya cukup banyak. Kami memberikan kesempatan bagi warga untuk segera vaksin karena sebentar lagi juga ada vaksin booster," pungkas Rusmani.(Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar