Libur Nataru PPKM Level 3 Masyarakat Agar Di Rumah

KBRN, Semarang : Menjelang libur Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), DPRD Provinsi Jateng menghimbau masyarakat untuk lebih menjaga diri, keluarga, dan lingkungan sekitar. Himbauan itu terkait dengan adanya kebijakan dari Pemerintah Pusat yang akan menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh wilayah Indonesia. 

Kebijakan tersebut untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 dengan salah satu upayanya yaitu mengurangi mobilitas masyarakat. Dengan demikian, seluruh pemimpin daerah diminta melakukan sosialisasi dan memperketat pengawasan protokol kesehatan. 

Demikian disampaikan Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jateng Bambang Eko Purnomo, melalui Press Release yang diterima RRI ( 6/12/2021). Dikatakannya pula, masyarakat Jateng perlu menaati kebijakan yang akan diberlakukan mulai akhir Desember itu.

“Ayo kita taati kebijakan ini, berlaku untuk semua kalangan. Karena, aturan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi meledaknya kasus penyebaran Virus Corona. Apalagi di beberapa negara lain sudah ditemukan beberapa varian terbaru,” kata Politikus Partai Demokrat itu.

Ia menambahkan, “ayo kita bersama-sama jaga kebersihan diri, setelah beraktivitas bersihkan diri, sebelum berinteraksi dengan orang rumah.”

(Humas DPRD)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar